Pemerintah Desa Ciwidey Gandeng Driver Ojek, Petugas Parkir dan PKL di Ciwidey Diajak Partisipasi Membangun Desa

Kepala Desa Ciwidey, Angga Permana Sidik, memimpin rapat musyawarah dengan para driver Ojek , pengelola parkir dan pedagang kaki lima di Aula Desa Ciwidey, Kamis (20/1). Foto: Lee

CIWIDEY Kontroversinews.com – Puluhan driver Ojek, Petugas parkir dan Pedagang kaki lima di Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung diundang pemerintah desa setempat untuk bermusyawarah, Kamis (20/1).

Kepala Desa Ciwidey, Angga Permana Sidik  mengatakan, salah satu tujuan dikumpulkannya para pengelola parkir dan pengojek tersebut yakni untuk klarifiiasi pihak desa bahwa selama ini tidak ada arahan atau instruksi dari kepala desa adanya pungutan.

Selain hal itu, kata Angga berkaitan dengan pemberitaan yang ada di luaran pihak-pihak bersepakat untuk bekerja sama dengan pemerintah desa.
Kerja sama itu yakni yang pertama berkaitan dengan keselamatan kerja. Kedua  berkaitan dengan  keamanan dan ketertiban, tentunya kita akan melakukan pembinaan yang bekerja sama dengan  Polsek. Alhamdulilalh kemarin kita telah melakukan komunikasi, dan beliau menyetujui, ” kata kepala desa.

Angga menambahkan, selain hal di atas pihaknya juga membuka  partisipasi aktif untuk pembangunan pemerintah desa.
“Itu sih poin-poinnya. Partisipasi untuk membangun desa, hal ini kaitan dengan kebersihan lingkungan, tata kelola areal parkir yang  aman, mereka bisa memberi pelayanan kepada pelanggan yang nyaman,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil musyawarah, kata Angga mereka sepakat untuk membentuk kepengurusan di bawah pembinaan desa. Sedangkan kaitan dengan pembinaan penarik ojek, Kades mengaku akan meminta pembinaan dari Kapolsek Ciwidey supaya bisa menjadi ojek Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *