Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Besar Kec Pameungpeuk Secara Resmi Dimulai Bupati Bandung

oleh -89 Dilihat
oleh

Kab Bandung, (Kontroversinews).-Peletakan baru pertama Mesjid Besar di wilayah Kec Pameungpeuk Kab Bandung (8/3/2023) secara sah dibuka Bupati Bandung DR. HM Dadang Supriatna SIp.MSI bersama Ketua Panitia Kang haji Endang, Camat Pameungpeuk H. Agus Hindar STP.MSI dan juga para Kades di wilayah Kec Pameungpeuk Kab Bandung.

Dikatakan H. Endang, puji syukur ke hadirat Alloh SWT yang lebih khusus orang Pameungpeuk yang bisa langsung bertatap muka langsung dengan bapa Bupati Bandung termasuk niatkan warga Pameungpeuk untuk membangun Mesjid Besar Kec Pameungpeuk Kab Bandung.

Dan saya ingat selama ini sudah beberapa kali camat maupun beberapa Bupati Bandung sebelumnya mesjid besar Kec Pameungpeuk belum terwujud makanya baru sekarang dengan bapa Bupati Bandung H Dadang bisa dimulai Pembangunan Mesjid Besar Kec Pameungpeuk.

Bahkan Bapa Dadang Bupati Bandung pada hari Jumat sebelumnya sempat melihat kondisi Mesjid Besar Kec Pameungpeuk yang memang terkesan tidak terawat dengan baik dan tidak layak yang dianggap Mesjid Besar..

Saya yang di minta pa camat Pameungpeuk untuk menjadi panitia pembangunan Mesjid Besar Kec Pameungpeuk sudah selayaknya saya melaporkan kepada Bapa Bupati Bandung.

Dan ini Mesjid Besar Kec Pameungpeuk dari swadaya masyarakat yang sudah terkumpul sebesar 110 juta termasuk pihak Bank Jabar membantu sebesar 150 juta jadi total dana terkumpul 250 juta.

Hal ini di wilayah Kec Pameungpeuk ada beberapa Perusahaan itu bisa diminta bantuan realisasi saya persilakan Bupati Bandung buat rekomendasi untuk ditindak lajuti Camat Pameungpeuk .

Dan saya dengar termasuk permintaan dari enam desa berharap kepada pa Bupati Bandung H.Dadang untuk kembali mencalonkan sebagai Bupati Bandung pada periode berikutnya 2024 – 2029 , ” Pungkasnya.

Dikatakan DR HM Dadang ,saya merasa bangga dan bahagia sesuai ucapan kang haji Endang selaku Ketua Pembangunan Masjid Besar Kec Pameungpeuk akan dimulai dan dari yang sudah terkumpul 100 juta lebih itu cukup makanya perlu adanya kekompakan dan gotong royong.

Dan kang haji Endang menurut DR Dadang sebenarnya dana sudah terkumpul semua dari saya sebesar 250 juta dan secara total dana yang terkumpul hampir 400 juta dan itupun belum cukup untuk ukuran 20 X 30 berarti butuh bantuan dana lainnya.

Termasuk saya akan intruksikan kepada pa camat untuk buat rekomendasi bagi Perusahaan yang ada di wilayah Kec Pameungpeuk untuk membantu pembangunan Masjid Besar Pameungpeuk dan itu akan saya langsung di rekomendasi untuk di tindak lajuti ke pihak perusahaan.

Dana susulan dari Kades Bojong Kunci Kang Dani Goer 10 juta, Kades Ranca Mulya Kang Budi 10 juta, Kang Erwin Anggota DPRD Kab Bandung 15 juta, Kang Tete Anggota DPRD Kab Bandung 10 juta, Kang evi Kades 5 juta , kang Ahmad Kades Rancatungku 10 juta .

Dan Kang Erwan Kades Sukasari 10 juta,Kades Banjaran Kang Dadang 5 juta, Kades Bojong mangu 5 juta,Camat Pameungpeuk 15 juta dan dari Kapolsek Pameungpeuk dan Dan Ramil bantuan disesuaikan.

Ditambah dana dari Kemenag Kab Bandung 20 juta, KUA Pameungpeuk disesuaikan, Kang Agung Pengusaha 20 juta, Kabag Kesra 5 juta , Ketua Karang Taruna Kab Bandung 5 juta, PGRI 6 juta dan AMS 5 juta berarti sudah terkumpul dana bantuan Mesjid Besar Pameungpeuk 500 juta lebih dan kebutuhan hebel atau bata merah biar saya nanggung, ” Ungkapnya (MDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *