Peduli Kesehatan, Karang Taruna Bandagiri Adakan Pengobatan Murah

oleh -3 views

Bandung, Kontroversinews.com – Karang Taruna Bandagiri di Perumahan Bandaasri Desa Bandasari Kecamatan Cangkuan, Kabupaten Bandung adakan pengobatan murah bagi warga sekitar, Minggu (25/3/2018).

Pengobatan murah tersebut dilaksanakan di kantor RW 08. Kegiatan Karang Taruna tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta pendampingan dari kader PKK desa Bandasari.

Ketua Karang Taruna Bandagiri, Anggi Setiadi, menyebut pengobatan murah untuk aneka ragam jenis penyakit ini sekaligus pendataan untuk warga setempat dan hasilnya dibuat laporan kepada pihak desa untuk perkembangan kesehatan warga di Bandaasri khususnya.

“Pengobatan murah ini sudah rutin dilakukan. Setiap hari Minggu dari pukul 08.00-12.00 WIB untuk membantu warga agar selalu mengantisipasi sejak dini dengan cara control setiap minggunya. Sekaligus menjadi sarana pendataan bagi karang taruna Bandagiri untuk dibuatkan mapping (pemetaan) kesehatan warga Bandaasri,” ungkap Anggi.

Menurut Anggi, pengobatan murah yang digagasnya itu demi memberikan bentuk pengabdian yang sesungguhnya kepada masyarakat dengan adanya karang taruna yang dipimpinnya.

Dengan adanya pengobatan murah yang diadakan karang Taruna Bandagiri, antusias masyarakat di RW 08 sangat tinggi untuk berobat, tercatat setiap minggu rata-rata datang untuk berobat 27 orang hingga 35 orang. Jika diakumulasikan dalam satu bulan yang rutin datang sekitar 86 orang sampai 90 orang/bulan.

Menurut Ayu Rosita (30) warga RT 04, merasa bangga di daerahnya masih ada pemuda yang peduli terhadap kesehatan warga. Dirinya berharap kepada Karang Taruna agar kegiatan rutin ini bisa terus berjalan dan lebih meningkatkan sosialisasi kepada semua warga untuk lebih berpartisipasi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Jujur saja, saya bangga selaku warga Bandaasri. Dan berharap kepada warga yang lain agar ikut berpartisipasi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat, dan juga yang lebih penting bermanfaat bagi sesama. Ujarnya. (*)

Sumber : Karang Taruna Bandagiri

Editor    : Gindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *