MoU Pencairan Honor PPK dam PPS Pemilu 2019

oleh -196 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews – Langkah kemudahan sebagai bentuk pelayanan ditempuh oleh bank PT BPR Kertaraharja, khususnya dalam hal pencairan honor petugas PPK dan PPS Pemilu 2019. Kebijakan tersebut diambil oleh BPR Kertaraharja dan KPUD Kab. Bandung dan kemudian dilegalisasi melalui penandatanganan Memory of Understanding (MoU).

Dirut BPR Kertaraharja, H. Mohamad Soleh Pios SE, mengatakan, kerjasama ini memang bersipat khusus. Artinya hanya terbatas di bidang pencairan honor petugas PPK dan PPS. Honor PPK dan PPS se Kabupaten Bandung akan dibayarkan oleh BPR Kertaraharja dengan system transfer ke rekening masing-masing. Dalam konteks yang sama, BPR Kertaraharja juga sudah melakukan MoU dengan KPUD Kab. Bandung dalam hal pencairan honor PPK dan PPS dalam Pilgub Jabar 2018.

Menurut H.  Pios, dari kerja sama dengan KPUD itu pihak BPR tak mendapatkan keuntungan secara finansial. Namun sisi promosi dan publikasi keberadaan PT BPR Kerta Raharja dapat dikenal dan diketahui lebih dekat oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“BPR Kerta Raharja tidak punya keuntungan apa-apa jika dilihat secara finansial. Hanya saja untuk promosi kepada masyarakat kami akui dapat. Sehingga kami bisa lebih diketahui masyarakat luas,”paparnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Dr. Ir. H. Agus Hasbi Noor, M. M.Pd menyatakan MoU dalam hal pencairan honor PPK dan PPS ini memang bagian dari  tindaklanjut kerjasama yang terkait dengan Pilgub Jabar 2018. Karena dirasakan hasilnya bagus, maka, kata Agus Hasbi, soal serupa dilakukan juga dengan Pemilu 2019.

“Pencairan honor PPK ini kita sepakat melalui PT BPR Kerta Raharja. Sebanyak 15 cabangnya itu bisa membantu KPU dalam hal pencairan anggaran PPK dan PPS. Ini kali kedua setelah sebelumnya di Pilgub Jabar, honor PPS dan PPDP juga melalui bank BPR milik kabupaten Bandung,” ungkap H. Agus.

Dia mengakui dengan pencairan melaui bank, petugas akan menerima uangnya secara non tunai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pencairan honor PPK dan PPS tersebut.

Pada bagian lain, H. Agus Hasbi mentakan terimakasih kepada BPR Kertaraharja yang telah membantu KPUD Kab. Bandung dalam soal pembayaran honor PPK dan PPS dengan lancar.
(Lily setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *