Menumbuhkan Rambut dengan Air Beras

Air beras/seattlegardenfruit.blogspot.com

Kontroversinews.comAir beras sejak berabad-abad lalu sudah digunakan untuk merawat rambut. Tak hanya menjaga agar rambut tidak rontok, air beras dapat membuat rambut berkilau sehat alami.

Studi menunjukkan air beras mengandung vitamin B1 dan B6, magnesium, fosfor, selenium, dan mangan. Air beras juga mengandung kalium, yodium, seng, dan banyak minelar lainnya.

Dikutip dari Hair Advisor, air beras juga mengandung inositol, zat yang digunakan untuk mengobati berbagai kondisi medis dan dapat menyeimbangkan hormon wanita. Inositol juga dapat mengatasi penipisan rambut.

Air beras juga bisa membuat kulit kepala lebih sehat, membantu memperkuat kutikula rambut, hingga meningkatkan kilau rambut.

Berikut cara menumbuhkan rambut dengan air beras:

  • Ambil satu cangkir beras, bilas sampai bersih.
  • Tambahkan 2-3 gelas air, biarkan selama 30 menit.
  • Saring air beras tersebut dan bilas ke rambut.
  • Lakukan 1-2 kali seminggu.

Meski demikian, dikutip dari Health, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa air beras dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Profesor dermatologi di Yale School of Medicine Mona Gohara mengatakan merendam atau membilas rambut dalam air beras dapat meningkatkan kekuatan rambut karena kandungan vitaminnya. Namun, kandungan tersebut tidak bisa menembus batang rambut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *