Kasus kecelakaan di jalur kereta Daop Cirebon turun

oleh -2 views

Cirebon (Kontroversinews) – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan kasus kecelakaan di jalur kereta di wilayahnya mengalami penurunan apabila dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini (dari Januari hingga 15 Desember 2020) ada 49 kejadian kecelakaan,” kata Luqman di Cirebon, Jawa Barat, Selasa.

Luqman mengatakan, dari 49 kejadian kecelakaan di jalur kereta itu terbanyak berada di perlintasan sebidang dan ini perlu adanya kesadaran dari para pengguna jalan.

Selain itu kecelakaan juga terjadi bukan hanya di perlintasan sebidang saja, akan tetapi ada juga yang terjadi akibat beraktivitas di jalur kereta.

“Dari 49 kejadian kecelakaan, ada 22 orang yang meninggal dunia,” katanya.

Sementara dari data yang ada, lanjut Luqman, pada tahun 2020 ini kecelakaan mengalami penurunan yang cukup signifikan, karena pada tahun 2019 terdapat 76 kasus sedangkan 2020 49 kasus.

Begitu juga untuk korban jiwa yang turun, dari 58 orang meninggal dunia pada tahun 2019 menjadi 22 orang meninggal pada tahun 2020.

Meskipun ada penurunan, namun Luqman berharap masyarakat tetap mematuhi peraturan yang ada, agar kecelakaan bisa ditekan sekecil mungkin.

“Kami terus mengimbau agar masyarakat sadar ketika berada di jalur kereta. Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada mereka, hal ini upaya menekan angka kecelakaan,” katanya. (ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *