Kapolres Samosir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020.

oleh -6 views

SAMOSIR | KONTROVERSINEWS

Kepala Kepolisian Resor Samosir AKPB M. Saleh memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 di halaman Mako Polres Samosir, Senin 21/12/2020.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Affandi, DPRD Samosir, Kejari Samosir, Danramil se Kabupaten Samosir, Personil TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Samosir.

Pantauan di lokasi, sebelum pelaksanaan apel, setiap personil yang memasuki Mako Polres Samosir harus melalui ruang sterilisasi yang berada di pintu depan Polres Samosir, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh serta pemberian Handsanitizer kepada peserta yang hadir.

Kemudian penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Paurkes Polres Samosir guna meminimalisir dan Pencegahan terhadap Penyebaran Virus Covid-19 khususnya di lngkungan Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Toba Tahun 2020.

 
“Sebanyak 83.917 Personil POLRI, 15.842 Personil TNI dan 55.086 personil instansi terkait telah disiapkan dan ditempatkan di 1.607 pos pengamanan dan 675 Pos Pelayanan Ops Lilin Tahun 2020,” sebut Saleh.

Operasi Lilin Toba 2020 katanya, akan dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan Pandemi Covid-19.

“Tujuan operasi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang mantap dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah Natal serta Tahun Baru. Juga menurunkan tingkat kecelakaan di jalan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKBP M. Saleh.

Sementara itu, Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan, Senin 21/12/2020 mengatakan, TNI selalu siap membantu Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *