Jadi Identitas Baru, Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Kota Bogor

oleh -3 views

BOGOR Kontroversinews.com Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Kota Bogor yang berada di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor. Alun-Alun ini akan menjadi ikon atau identitas baru di Kota Hujan.

“Jadi hari ini istimewa, kang Bima ulang tahun sambil meresmikan alun-alun. 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat itu diberikan hibah untuk pembangunan alun-alun sebagai identitas dari kota kabupaten masing-masing dengan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil, Jumat (17/12/2021).

Kang Emil, sapaan akrabnya menilai pembangunan Alun-Alun Kota Bogor yang menelan biaya sekitar Rp 15 miliar ini sangat baik. Hal tersebut dilihat baik dari segi desain, konsep maupun pengerjaannya. “Saya kasih nilai 9 atas desain, konsep dan pengerjaannya. Tinggal ke depan dijaga,” ungkapnya.

Di sisi lain, Alun-Alun Kota Bogor juga dinilainya sangat istimewa karena terintegrasi dengan bangunan bersejarah yakni Stasiun Bogor dan Masjid Agung. Diharapkan, dengan adanya alun-alun ini bisa menjadikan Kota Bogot semakin nyaman dan aman. “Mudah-mudahan ini menjadi ciri, karena ciri kota yang baik adalah warga yang sering nongkrong di alun-alun dan taman publik yang menandakan kotanya aman dan nyaman. Semoga dengan ini bisa menaikan kelas Kota Bogor sebagai kota aman nyaman dilengkapi fasilitas reformasi transportasi publik yang dilakukan Pemkot Bogor,” ungkap Emil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *