Hari Kesehatan Nasional Ke 58, Jadikan Momentum Bangkit Dari Pandemi

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat memukul Gong sebagai tanda di Buka resmi HKN ke 58 , di GBS Soreang , Rabu (16/11/2022).

SOREANG
Kontroversinews.com –
Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar kegiatan puncak peringatan HKN (Hari KesehataN Nasional) ke-58 Tahun 2022. Dengan mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’ Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap HKN tahun ini bisa menjadi momentum bangkit dari pandemi.

“Dipilihnya tema ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan optimisme masyarakat Kabupaten Bandung dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif lagi,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela kegiatan tersebut di GBS, Soreang, Rabu (16/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Bandung tetap waspada dengan menerapkan protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita tidak boleh lengah. Sejak bulan oktober, telah terditeksi adanya kenaikan kembali kasus covid-19. Empat dari lima pasien meninggal belum divaksinasi booster. Oleh karena itu, mari kita terus ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi covid-19 dengan booster,” imbau Dadang.

Dalam penanganan covid-19, ia menjelaskan, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19. Mengingat Indonesia termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022.

Meski dihadapkan pada prioritas penanganan covid-19, namun pihaknya juga tetep melakukan upaya penanganan masalah kesehatan lainnya yang merupakan program prioritas nasional.

“Pada saat yang sama, pemerintah juga terus berusaha menekan angka kematian ibu (aki) dan angka kematian bayi (akb) dan menurunkan angka stunting pada balita, yang merupakan program prioritas nasional,” terang bupati.

Tak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengapresiasi kinerja seluruh tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia, khususnya Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Lily Setiadarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *