Ini 5 Kesalahan Saat Membersihkan Rumah

oleh -0 views
Ilustrasi membersihkan rumah.(cbtbaltimore.com)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Membersihkan rumah menjadi hal yang penting untuk tetap menjaga dari kotoran serta membuat tempat semakin nyaman untuk ditinggali. Pembersihan rumah ini, biasanya dilakukan secara rutin, terlebih lagi ketika semua anggota keluarga banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Namun, dilansir dari Reader’s Digest, Rabu (31/3/2021), ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan ketika sedang membersihkan rumah dan perlengkapan rumah lainnya, sebagai berikut.

1. Mencuci talenan dengan sabun

Jika Anda berpikir mencuci talenan bekas mengiris berbagai bahan makanan menggunakan sabun adalah cara yang benar, hal ini ternyata bertentangan dengan cara yang benar. Untuk membersihkan talenan, Anda perlu merendam talenan dengan pemutih setelah memotong daging mentah yang mengandung bakteri. Hal ini untuk mensterilkan dan menghindari transfer bakteri.

2. Menggunakan lap kering

Membersihkan permukaan yang berdebu dengan lap kering atau kemoceng hanya akan memindahkan debu tersebut. Untuk membersihkannya, gunakan lap lembab untuk mengangkat debu tersebut, atau gunakan cairan semprotan yang khusus untuk membersihkan furnitur.

3. Membersihkan jendela di hari yang cerah

Hindari membersihkan jendela di hari yang terik, karena pembersih kaca cepat mengering di bawah sinar matahari langsung dan meninggalkan goresan tak sedap dipandang. Bersihkan jendela saat keadaan mendung dan suhu cukup sejuk.

4. Menggunakan terlalu banyak air saat membersihkan lantai

kayu Baik Anda mengepel atau menggunakan lap dan ember standar, pastikan Anda tidak menggunakan terlalu banyak air. Jika ada goresan di permukaan kayu, kelebihan air dapat masuk ke bawah permukaan dan merusak kayu.

5. Tidak membersihkan bohlam

Semakin lama dipasang, debu akan semakin menumpuk di lampu bohlam, dan ini dapat membahayakan untuk kesehatan Anda. Untuk itu, rutin membersihkan lampu bohlam tidak boleh dilewatkan. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *