Idrus Marham Prihatin Atas Momen Jenazah Dibawa Pakai Motor

oleh -3 views

Kontroversinews.com-Menteri Sosial Idrus Marham prihatin atas momen jenazah yang dibawa menggunakan  motor di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Ahad kemarin. Dia mengaku sudah menemukan solusi yang akan segera ditindaklanjuti atas arahan Presiden.

“Salah satu persoalan bangsa di antaranya adalah masalah terisolasi,” ujar Idrus, Selasa, 6 Maret 2018. “Presiden sudah memberikan satu pemikiran dan instruksi mengambil langkah supaya tidak ada lagi kabupaten kota terisolasi.”

Idrus mengaku tak ingin lagi ada momen jenazah yang dibawa dengan sepeda motor di Provinsi Sulawesi Tengah itu. Dia mengatakan permasalahan utama yang terjadi di sana selain minimnya bantuan sosial adalah pada komunikasi.

“Jadi yang terisolasi harus dipastikan ada komunikasi,” ujar Idrus. “Karena jika masih terisolasi maka membawa dampak pada berbagai kehidupan.”

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan video empat anggota Bhabinkamtibmas membawa jenazah seorang warga di wilayah terpencil di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Ahad kemarin.

Keempat anggota polisi itu adalah Bripka Moh. Rizal, Bripka I Nyoman Suyasa, Brigadir Yani Soelo, dan Briptu Ahmad Dedi Utomo. Video mereka membopong jenazah dengan sepeda motor diabadikan dan disebar di media sosial.

Adalah jenazah Niana, 21 tahun, yang dibawa dari salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat di Dombu menuju rumah duka di Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi. Jenazah Niana terpaksa diangkut pakai motor karena tak ada mobil ambulans.

Ini merupakan kesekian kalinya momen jenazah dibawa menggunakan motor dari rumah sakit ke rumah duka di Kabupaten Sigi. Sebelumnya, sudah ada kasus serupa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *