Hingga H+7 Libur Lebaran Objek Wisata di Ciwidey Masih Diserbu

oleh -169 Dilihat
oleh

CIWIDEY | Kontroversinews.- Minggu terakhir libur lebaran masih dibanyak dimanfaatkaa wisatwan untuk berlibur. Hingga H+7 libur lebaran sejumlah objek wisata di kawasan Bandung Selatan khususnya Ciwidey masih diserbu wisatawan lokal dan daerah lain di Jawa Barat.

Pantauan Kontroversinews  di sejumlah objek wisata Ciwidey,  hingga H+7 tampak masih dipadati pengunjung. Seperti di Kolam Renang Pemandian Air Panas Ciwalini dan Kawah Putih.

“Alhamdulillah dari H+1 hingga H+7 hari ini jumlah kunjungan sudah mencapai 25-45 ribu pengunjung. Untuk hari ini masih ramai, jumlah kunjungan mencapai 3.256 an pengunjung,” ujar  Kepala Unit Agro Wisata Ciwalini, Ade Yuyun Rahayu di kantornya, Sabtu (23/6/2018).

Kepala Unit Agro Wisata Ciwalini, Ade Yuyun Rahayu

Meski puncak arus pengunjung di objek wisata kolam renang air panas Ciwalini ini sudah terjadi di H+3 lebaran, Minggu (17/6/2018) lalu, yakni dengan jumlah kunjungan mencapai 6.500 pengunjung. Ade memprediksi hingga besok lonjakan jumlah pengunjung terutama wisatawan lokal akan terus terjadi.

“Pengunjung puncaknya pada H+3 lebaran yang mencapai 6.500 pengunjung perhari. Besok kami prediksi masih terjadi lonjakan, kami optimis tembus di angka 45 ribu lebih pengunjung,” katanya.

Ribuan pengunjung di masa libur lebaran tersebut didominasi oleh wisatawan dari Bandung dan kota-kota lainnya seperti, Tanggerang, Jakarta, Bekasi, Karawang, Banten, Ciamis, Tasik dan lain sebagainya. Jika dibanding tahun lalu, kata Ade memang terjadi sedikit peningkatan jumlah pengunjung pada musim libur lebaran kali ini.

Demi kenyamanan pengunjung, kata Ade pihak pengelola terus mengembangkan salah satu unit bisnis PTPN VIII tersebut dengan penambahan lahan seluas 7000 meter persegi. Saat ini Ciwalini memiliki luas lahan hingga 2,7 hektar area.

“Alhamdulillah kami sudah diberi lahan kembali seluas 7000 meter persegi. Lahan tersebut dipakai untuk wahana ombak buatan, lahan parkir. Serta ada perbaikan akses input dan output (keluar-masuk) kendaraan. Demi kenyamanan pengunjung sekarang kami sudah perbaiki jalur keluar-masuk sekarang ada jalur tersendiri,” tuturnya.

Saat ini Kolam Renang Air Panas Ciwalini memiliki wahana kolam renang dewasa, waterboom untuk anak-anak dan dewasa serta terapi ikan untuk para orangtua. Dan yang  terbaru Ciwalini memiliki kamar eksekutif untuk keluaraga.

“Air panas Ciwalini memiliki manfaat pengobatan. Berdasarkan hasil laboratorium dan divalidasi pihak kami air panas Ciwalini adalah salah satu air panas alami yang mengandung yodium sehingga bisa menyembuhkan penyakit kulit dan lansia seperti rematik dan luka,” tutur Ade.

Sementara salah satu wisatwan Ahmad Misbahul (42) asal Tanggerang menuturkan keluarga besarnya baru bisa berlibur di H+7 libur lebaran karena masih banyak acara silaturahmi keluarga. Selain itu pihaknya juga mencari waktu lenggang agar terhindar dari kemacetan.

“Alhamdulillah perjalanan Tanggerang-Ciwidey hanya 4 jam, kalau di hari-hari pertama libur lebaran mungkin bisa lebih lama karena penuh (macet, red),” katanya saat ditemui di villa milik Puskop .

Ahmad sekeluarga memilih liburan di Ciwidey karena mencari suasana baru dengan eutinitas perkotaan. Dibandingkan di Tanggerang Ciwidey masih memiliki kualitas udara yang sangat baik.

“Pemandangan dan cuacanya masih bagus dibandingkan Tanggerang yang panas. Apalagi sekarang aksesnya lebih gampang enggak takut terkena macet lagi,” ujarnya. ( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *