Hari Pramuka ke-60: Pramuka Optimis dan Membangun Harapan Kemajuan Indonesia. 

oleh -8 views
Jokowi ketika peringatan Hari Pramuka tahun lalu. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA (Kontroversinews.com) –  Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan-pesan khusus yang digelar secara virtual,  Sabtu (14/8/2021).

Upacara dilakukan secara daring di Istana Bogor dengan pembatasan jumlah peserta karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini upacara peringatan yang dilakukan kedua di tengah pandemi. Saya ingin berpesan kepada pramuka Indonesia, giatlah belajar dengan siapa saja di mana saja kuasai Iptek setinggi-tingginya,” kata Jokowi, Sabtu (14/8).

Jokowi menekankan Pramuka untuk dapat mengikuti perkembangan dengan cepat fleksibel dan cerdik. Pramuka jangan pernah lupa identitas bangsa, mengamalkan Pancasila dan merawat kebhinekaan, optimis dan membangun harapan kemajuan Indonesia.

“Jiwa Pramuka sejati, terpanggil telah membantu sesama tanpa melihat perbedaan suku agama dan golongan. Pramuka Indonesia harus menjadi contoh tangguh menghadapi tantangan dan bersedia berkorban suka menolong meringankan beban keluarga saudara dan tetangga kita,” ujar Jokowi  .***TONY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *