Hanya Tiga Calon Berhak Mencoblos di Pilkada Kab. Bandung Kurnia , Usman dan Dadang Ini Alasannya..

oleh -6 views

BANDUNG – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung akan berlangsung besok, Rabu 9 Desember 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Bandung sendiri memastikan, satu hari menjelang pencoblosan, persiapan sudah 100 persen.

” Insya Allah persiapan sudah 100 persen. Mulai hari ini logistik mulai bergeser ke TPS,” terang Komisioner KPU Kab Bandung bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM , Supriatna, saat dihubungi wartawan melalui ponselnya, Selasa (08/12).

Supriatna menjelaskan, jumlah TPS sendiri tercatat sebanyak 6.874 yang tersebar di 31 kecamatan se Kab Bandung. Jumlah TPS sebanyak itu akan melayani 2.356.412 hak pilih, yang terdiri dari pemilih perempuan sebanyak 1.166.640 dan pemilih laki-laki sebanyak 1.189.772 orang.

Sementara itu dari tiga pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kabupaten Bandung tahun ini, hanya ada tiga calon yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) dan berhak mencoblos di TPS besok. Ketiganya adalah Kurnia Agustina, Usman Sayogi dan Dadang Supriatna.

Pasangan nomor 2  Yena Iskandar Ma’soem dan Atep tidak memiliki hak pilih karena keduanya berdomisili di Kota Bandung. Demikian juga dengan Sahrul Gunawan, karena berdomisili di Bogor, membuat cawabup no urut 3 tersebut, juga tidak masuk DPT dan tidak berhak mencoblos.

“Yang tidak nyoblos yang KTP nya tidak di Kabupaten Bandung, Yena Kota Bandung, Atep Kota Bandung, dan Sahrul Bogor,” kata Supriatna.

Dari informasi yang diolah RRI, Cabup nomor urut 1 Kurnia Agustina akan mencoblos di TPS 15 RW.10 Desa Gunung Leutik Kec Ciparay. Cawabupnya sendiri Usman Sayogi akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 0015 Desa Parung Serab Soreang. Sedangkan Cabup Dadang Supriatna akan mencoblos di TPS 14 RT.001 – RW.014 Kp.Sapan Desa Tegalluar Bojong Soang.

” Sekali lagi kami mengajak semua masyarakat yang sudah terdaftar untuk datang ke TPS. Patuhi protokol kesehatan, berangkat sehat dan pulang dari TPS juga dalam keadaan sehat,” Pungkas Supriatna. ( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *