GeoDipa Bersinergi dengan BIN Jabar Bantu Percepatan Pencapaian Target Vaksinasin di Jawa Barat

oleh -57 Dilihat
Seorang warga saat menerima paket sembako usai di Vaksin yang di gelar oleh PT Geo Dipa Energi di Hotel Abang , Ciwidey, || Foto – Lee

CIWIDEY Kontroversinews.com – PT Geo Dipa Energi (Persero) bersama Badan Intilijen Negara Republik Indonesia serta didukung oleh Forum Pemuda Pasirjambu Ciwidey Rancabali (Pacira) menggelar Sentra Vaksinasi covid-19 bertajuk “GeoDipa Sinergi untuk Negeri” dengan target 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja proyek PLTP Patuha 2,  di Hotel Abang Ciwidey, Beberapa waktu lalu.

Project General Manager Dieng 2 & Patuha 2, Supriadinata Marza, menyebutkan, GeoDipa mendukung penuh upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya di Jawa Barat.

Kepala BIN Daerah Jabar Brigjen Dedi Agus, ( kaos merah ), didampingi Projeck General Manager PT Geo Dipa Energi, Supriadinata Marza saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Hotel Abang , Ciwidey, Kamis (16/12/2021). — Foto – Lee

“Hari ini merupakan kegiatan GeoDipa yang berkelanjutan dari seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi yang telah digelar bekerja sama dengan instansi Pemerintah, GeoDipa sangat antusias menyambut rencana kegiatan yang berkaitan dengan target pemerintah pusat atau daerah dalam upaya mengejar ketercapaian target 70% vaksinasi di daerah Jawa Barat.” ujarnya.
Lebih lanjut Rio menjelaskan,  vaksinasi ini merupakan wujud peran serta GeoDipa sebagai BUMN panas bumi untuk ketahanan masyarakat  sektar wilayah kerjanya yang berada di Kabupten Bandung dalam menghadapi pandemi.

“Kami berharap kegiatan sentra vaksinasi untuk masyarakat sekitar bersama dengan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia serta didukung oleh Forum Pemuda Panundaan, Ciwidey dan Rancabali dapat menjadi barokah bersama bagi seluruh pihak,” katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala BIN Daerah Jawa Barat, Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto, mengatakan,  sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, target vaksinasi yang harus dicapai diatas 70% untuk Provinsi Jawa Barat.
Dengan sinergitas ini ia berharap, selain membantu ketercapaian angka tersebut juga mencapai kekebalan komunal.
Sentra Vaksinasi civid-19 ini dilaksanakan dengan menerapkan sistem antarjemput warga dari setiap desa, disiplin protokol kesehatan serta mewujudkan gelaran vaksinasi yang ramah bagi para lansia, disabilitas dan anak-anak.

Selain itu, lanjutnya, vaksinasi dilengkapi dengan ruang menyusui dan toilet terpisah serta para peserta vaksinasi diberi paket sembako sehingga ia berharap upaya ini dapat meringankan beban masyarakat pada masa pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *