Paket Piala Berisi Lima Ular Berbisa di Bandung

oleh -4 views
Paket berisi ular. (Foto: Dok Diskar PB Bandung)

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Lima ular berbisa dalam sebuah paket Piala ditemukan di Kota Bandung. Paket tersebut diketahui akan dikirimkan menuju Merseyside, Inggris.

M Faris (28) pemilik sebuah jasa pengiriman barang ke luar negeri mengetahui hal tersebut bermula saat seseorang membawa dua buah piala yang telah dibungkus lakban dan bubble wrap Senin (9/8/2021).

Kwatir pembukusan tersebut tidak aman, Faris  kemudian menyarankan paket tersebut dikemas ulang.

“Menurut pandangan kita sebagai orang ekspedisi, bungkusan dia itu tidak aman. Kita sarankan untuk di-packing ulang, kita kasih bubble wrap dimasukkan ke dalam kardus, kita ukur ulang volume dan beratnya berapa, ada transaksi, dia kemudian bayar ongkir dan selesai,” ujar Faris saat ditemui di kantor Awi Express, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021).

Saat hendak diangkut kurir dari DHL menyarankan agar Faisal membongkar kembali bungkusan tersebut.

“Orang DHL-nya bilang sudah dicek belum? saya bilang kita yang packing kalau dibuka ya sudah, tapi tidak saya congkel. Ia menyarankan agar saya bongkar dulu, takutnya ada barang yang diselundupkan,” ujar Faris.

“Paginya kita bongkar ternyata betul di dalam piala itu ada dua ular, di piala pertama dan piala kedua. Di piala pertama yang kita bongkar ternyata benar ada ular, ularnya sudah mati. Karena si orang yang mempaketkan itu enggak diberi sirkulasi udara, kemungkinan ular tersebut mati karena tidak bisa bernafas,” jelas Faris.

“Kemudian saya buka piala yang kedua, ternyata masih ada ular yang masih hidup. Langsung saya tutup lakban, saya kontak BKSDA untuk rescue tapi disarankan lagi untuk menghubungi Diskar PB, karena memang berbahaya ini anakan king kobra,” kata Faris menambahkan.

Mengutip dari detikcom, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengevakuasi lima ular tersebut, Selasa (10/8/2021).

Kasie Rescue Diskar PB John Erwin Indradi mengatakan ular-ular tersebut dibawa sementara ke Mako Damkar.

ular-ular dalam paket tersebut berisi ular berjenis blue pit viper (Trimeresurus), viper timur (Trimeresurus hageni) dan king cobra (Ophiophagus hannah).

Satu dari lima ular yang memiliki panjang kurang lebih 70 sentimeter itu ditemukan mati saat piala tersebut dibongkar.***AS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *