GDE Peduli Covid 19, Salurkan Paket Sembako pada Tiga Desa Penyangga

oleh -209 Dilihat
Kepala Desa Alam Endah Kec. Rancabali  H. Awan Rukmawan saat meneruskan bantuan sembako dari GeoDipa Enargi (GDE ) kepada warganya.

PASIRJAMBU | Kontroversinews – Untuk kesekian kalinya PT. Geodipa Energi (Persero) menunjukkan kepeduliannya terhadap warga melalui penyaluran bantuan sembako bagi mereka yang terdampak Covid 19 di Desa Sugihmukti Kec. Pasirjambu, Desa Alam Endah Kec. Rancabali. Selanjutnya di Desa Panundaan Kec. Ciwidey Kab. Bandung, baru akan dilakukan besok (Selasa, 28/04).

HC, GA & Finance Manager PT. Geodipa Energi, Rita Purwita Ilhamisari  didampingi Humas Agung Maulana, mengatakan, bantuan yang disebar kepada warga anatara lain, untuk Desa Pasirjambu sebanyak 1350 Paket, Desa Alam Endah Kec. Rancabali sebanyak 1030 paket, dan Desa Panundaan Kec. Ciwidey sebanyak 580 paket sembako.

Selain menyampaikan bantuan ke warga Desa Penyangga, Geodipa Energi juga menyampaikannya paket yang sama kepada warga lain di Kab. Bandung melalui pihak Pemkab sebanyak 1600 Paket. “Keseluruhan paket sembako yang disampaikan oleh GDE peduli covid 19 sebanyak 4.830 paket,” jelas Rita Purwita Ilhamisari .

Bantuan dalam bentuk lain melalui program GDE Peduli Pandemi Covid 19, disampaikan pula oleh PT. Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha. Bantuan berupa disinfektan untuk penyemprotan fasilitas umum, masker, handsanitizer, dan lainnya, dengan estimasi biaya sekitar Rp700 juta.

Bupati Bandung H. Dadang M. Nasser di damping perwakilan PT.Geo Dipa Energi ( persero)HC, GA & Finance Manager  Rita Purwita Ilhamisari  beserta jajaran.

Lebih Jauh Rita Purwita Ilhamisari, menuturkan bahwa bantuan disampaikan secara simbolis kepada para Ketua RW dengan menerapkan Phyisical distancing dan sosial distancing.

“Hari ini Senin (27/04) kita sampaikan di dua desa dulu, Sugihmukti dan Desa Alam Endah. Sedangkan untuk Desa Panundaan Kec. Ciwidey baru akan disampaikan besok, Selasa (28/04),” paparnya.

Kepala Desa Sugihmukti, H. Ruswan Bukhori mengatakan, bahwa bantuan sembako dari PT. Geo Dipa Energi ( Persero) dibagikan kepada warga yang tidak masuk dalam pengajuan penerima manfaat Terdampak covid 19 yang diajukan Pemerintah Desa ke Dinas Sosial Kab. Bandung.

Seorang warga yang mendapat bantuan dari PT.Geo Dipa Energi (persero), terlihat sangat bersyukur dan berterimakasih.

”Jadi, yang sudah menerima bantuan sembako dari PT. Geo Dipa tidak akan mendapatkan bantuan dari bantuan lain yang disampaikan melalui Pemerintah Desa. Dan itu nantinya dapat dilihat dan terdeteksi dari data penerima,” ujar H. Ruswan.

Diutarakan Kades Sugihmukti, bahwa ini bantuan pertama yang diterima Pemerintah Desa untuk warganya, yang didapat dari kepedulian pihak PT. Geo Dipa Energi. Sementara bantuan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi, maupun Pemkab Bandung Hingga hari ini (27/04/) belum ada yang masuk ke Desanya.

Sementara Kepala Desa Alam Endah Kec. Rancabali Kab. Bandung H. Awan Rukmawan, berharap bantuan pihak Geo Dipa Energi melalui Program GDE ini mudah-mudahan dapat mengurangi beban warga di tengah pemberlakukan PSBB parsial di Kabupaten Bandung.

Seperti halnya warga penerima di Desa Pasirjambu, kata Awan. warga terdampak covid 19 yang menerima bantuan sembako dari PT. Geo Dipa Energi tidak termasuk dalam daftar warga yang disampaikan ke pihak Dinas Sosial Kab. Bandung, dan Bukan penerima Manfaat program PKH dan BPNT.

Secara pribadi dan lembaga, kata  Awan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak Geo Dipa Energi atas segala atensi dan kepedulian terhadap warga penyangga. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *