Firman Berharap BPD Lahirkan Perdes Inisiatif Inovasi Kekinian

Kab Bandung Kontroversinews.com – Asosialisasi Badan Permusyawaran Desa ,ABPEDNAS Kecamatan Banjaran gelar Bimbingan Tehnik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas BPD Se-Kec Banjaran berlangsung (23/7/2022) di GOR Bahana Bugel Kec Banjaran Kab Bandung .

Disela acara Ketua Asosiasi BPD Kab Bandung ,Firmansyah Lesmana SIp mengatakan ,Pengurus Asosiasi BPD Nasional ABPEDNAS Kab Bandung  mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh pengurus ABPEDNAS kecamatan Banjaran .

Dan juga memberikan penghargaan kepada Ketua dan Anggota Se-Kec Banjaran yang sudah menginisiasi dalam kegiatan peningkatan kapasitas BPD ,tentu selain rekan rekan BPD mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan dari para narasumber .

Selain itu tidak kalah penting lagi menjadi ajang silaturahmi BPD dengan BPD , BPD dengan Kepala Desa dan BPD dengan unsur lainnya ,mudah- mudahan melalui kegiatan peningkatan kapasitas dapat menambah kecerdasan rekan -rekan BPD yang ada di wilayah kecamatan Banjaran .

Serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) BPD bersama Kepala Desa salah satunya membuat Peraturan Desa (Perdes) dan kami berharap kepada kawan -kawan BPD bisa melahirkan Perdes Inisiatif yaitu Perdes inovasi kekinian .

Perdes inisiatif yang kekinian tergantung desanya itu sendiri jangan hanya Perdes rutinitas tapi BPD harus bisa mendorong desa mandiri desa juara dan kami yakin BPD pasti bisa dengan selalu mengikat kebersamaan antar BPD  ,”Ungkapnya (MDR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *