Fasilitas MCK Jadi Sasaran Kegiatan Pembangunan TMMD ke-101 di Inhil

oleh -4 views

Riau | Kontroversinews- Selain memprioritaskan kegiatan fisik berupa pembangunan infrastuktur di sejumlah daerah, satgas TMMD ke 101 tahun 2018 di Kabupaten Indragiri Hilir, juga membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Mulia di Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang.

“Salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke-101 yang digelar Kodim 0314/Inhil yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di lingkungan sekolah maupun permukiman penduduk,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar melalui Pasi Intel Kapten Cba Justis, Sabtu.

Ia mengatakan hingga kini masih banyak warga sekitar yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK. Oleh karena itu, program TMMD ke-101 tahun ini menyasar pembuatan MCK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik.

Meski sesekali diguyur hujan, hal itu tampak tidak menyurutkan semangat para satgas TMMD ke-101 itu untuk merampungkan pekerjaannya.

Berada di bawah paparan terik sinar matahari pun tak menyurutkan niat dan semangat para satgas untuk terus membangun dan membantu rakyat.

“Kami TNI akan memberikan yang terbaik bagi rakyat. Sedari awal kami menyadari bahwa kami hadir disini untuk membantu rakyat, jadi apapun halangan dan rintangan selama masih bisa dihadapi akan kami lakukan. Untuk itu ujian apapun yang kami hadapi tidak menyurutkan semangat kami untuk terus membantu masyarakat,” tambah Pasi Intel Kapten Cba Justis.

Kepala Sekolah SMK Budi Mulia, Taufik, mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI yang telah membangun MCK di sekolah yang ia pimpin itu.

Terimakasih sekali kepada TNI yang telah membangun MCK di rumah sekolah ini, tentunya ini sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi kami, semoga dapat di gunakan dengan baik,” ungkapnya.

Selain Kepala Sekolah SMK Budi Mulia, kinerja prajurit TNI melalui program TMMD ke 101 ini juga menuai apresiasi dari masyarakat, seperti yang dikatakan salah satu warga Desa Lintas Utara yang menerima manfaat program TMMD ke-101, Selamat, yang mengaku kagum dengan semangat prajurit TNI dalam menuntaskan pembangunan walaupun cuaca tidak bersahabat.

“Ini sungguh luar biasa, bapak-bapak TNI dengan cuaca hujan, mereka tetap semangat dan melanjutkan pekerjaan tanpa kenal lelah,” ucap Selamat.

Sumber: antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *