Efek Samping Konsumsi Peningkat Imun Tiap Hari

oleh -2 views
Ilustrasi komsumsi vitamin.

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Memperkuat imunitas tubuh mungkin menjadi jargon yang sering digaungkan selama pandemi Covid-19 ini. Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan imunitas, mulai dari mengonsumi makanan, multivitamin hingga berjemur.

Tapi, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah apakah produk peningkat imun atau imunomodulator aman dikonsumsi setiap hari? Pakar Kesehatan Maily, S.Si, M.Biomed, menerangkan bahwa konsumsi imunomodulator setiap hari tidak memiliki efek samping negatif.

“Sebab, kita enggak akan tahu apakah imun kita sedang turun atau tidak,” terangnya dalam webinar berjudul ‘Simple Healthy Lifestyle for Family in New Era’ yang diselenggarakan Berto Imunku, Senin (5/4/2021).

Dengan mengonsumsi imunomodulator setiap hari, itu memastikan tubuh Anda terjaga kualitas imun dan antibodi yang bertugas melawan virus selalu dalam kondisi prima. Jadi, tidak masalah buat Anda mengonsumsi produk imunomodulator setiap hari.

Tapi, ada catatan penting yang diberikan Maily di sini. Menurutnya, pastikan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk imunomodulator tersebut sudah teruji khasiatnya secara ilmiah.

Misalnya saja produk Berto Imunku yang mengandung jahe, meniran, kunyit, kencur, temulawak, dan madu. Keenam zat imunomodulator tersebut sudah dipercayai membantu meningkatkan imunitas tubuh sejak zaman nenek moyang.

“Tidak hanya sudah menjadi budaya, tetapi keenam bahan alami tersebut juga diakui secara medis karena penelitian ilmiah mengenai bahan aktif dari 3 bahan alami itu terbukti membawa manfaat untuk tubuh,” tambah Maily yang juga merupakan Head of Corporate Advance Research and Evaluation Centre Martha Tilaar Group, yang dilansir dari Okezone.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *