Bikin Haru! Dua Kakak Beradik Rela Jual Ikan Hias Demi Bantu Orang Tua

oleh

Kontroversinews.com–  Dua kakak beradik Daniel Wicaksono (12) dan Rafael Prasetyo (6) menghabiskan waktu berjualan ikan hias demi membantu orang tuanya, Aan Subandriyo (40).

Daniel dan Rafael terpaksa banting tulang lantaran penghasilan sang ayah sebagai penjual ikan hias keliling menurun sejak awal Pandemi Covid-19. Sementara sang ibunda, Hesti Retnowardani (40) yang berjualan cilok menderita sakit hingga meninggal dunia.

Keduanya berjualan ikan menggunakan sepeda yang dipasangi bronjong pada boncengannya.

Spanduk bertuliskan “ikan hias’ jadi penandanya. Setiap hari, sepeda ikan hias ini mangkal di Jl Pramuka (sebelah Selatan Polsek Klaten Kota).

Perjuangan hidup yang enggak mudah ini terpaksa mereka lakoni untuk sekedar bertahan hidup dari segala himpitan ekonomi. Enggak pernah sedikitpun mengeluh, Daniel dan Rafael justru menjalaninya dengan semangat, dan selalu ramah melayani para pembeli ikan hias.

Dalam sehari, penghasilan keduanya tak menentu. Kadang Rp50 ribu atau Rp200 ribu jika sedang ramai pembeli.

Kisah menginspirasi dua bocah ini bahkan viral di media sosial, enggak sedikit warganet Klaten dan sekitarnya yang berempati dan memberi bantuan apapun yang mereka perlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *