Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah di Samosir Rusak Parah

oleh -0 views
Puluhan atap rumah di Lumban Suhi Toruan rusak parah diterjang angin kencang dan hujan deras, Rabu (31/3/2021). (Foto/Facebook)

SAMOSIR (Kontroversinews.com) – Puluhan rumah rusak diterjang angin kencang dan hujan deras, di Lumban Suhi Toruan, Kabupaten Samosir , Rabu (31/3/2021) dini hari. Sejumlah pohon yang di kawasan tersebut juga tumbang hingga menimpa tiang listrik.  Selain merusak puluhan atap rumah warga, cuaca ekstrem juga menyebabkan sejumlah pohon yang tumbang menimpa kabel listrik di Lumban Suhi Toruan. Akibatnya, sejumlah lokasi di Kabupaten Samosir mengalami pemadaman listrik.

Peristiwa angin kencang juga telah membuat warga yang hendak menyeberang menggunakan kapal kayu menjadi takut karena derasnya hantaman gelombang ombak di Danau Toba. Ratama Sitohang yang tinggal di tepi pantai Danau Toba Lumban Suhi Toruan, mengaku takut dan was-was akibat angin kencang.  “Ombak Danau Toba juga begitu besar menghantam bagian belakang rumahnya,” ujarnya.

Hal senada juga dikatana penjual nasi di Pangururan bernama Nita, Dia mengatakan atap rumahnya rusak setelah diterjang angin kencang.

“Atap rumah tinggal dan tempat usaha kami lepas terbuka ditiup angin. Kejadian itu sangat mengerikan, syukur kami dalam keadaan sehat, hanya trauma,” ujarnya dilansir dari iNewsumut.id.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir Mahler Tamba, membenarkan, akibat cuaca buruk itu, rumah warga rusak dan saluran arus listrik dan air di Samosir akibat kabel PLN terputus ditimpa pohon tumbang.

“Kami mengimbau warga untuk jeli dalam mengawasi perubahan cuaca.Langkah ini untuk menghindari timbulnya korban jiwa dan materiil,” ucapnya. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *