Covid-19 di India Kembali Melonjak, Tembus 37 Ribu Kasus Baru Dalam 24 Jam

oleh

Kontroversinews.com Kasus Covid-19 di India kembali melonjak ketika beberapa negara bagian juga mengalami peningkatan jumlah infeksi yang dikaitkan dengan varian omicron.

Melansir dari CNBC Selasa (4/1/2022), ada 37.379 kasus baru yang dilaporkan dalam waktu 24 jam, lapor data pemerintah pada hari ini.

Itu adalah angka tertinggi yang dilaporkan sejak September dan menandai lompatan tajam dari 6.358 kasus yang dilaporkan seminggu sebelumnya, 28 Desember.

Maharashtra yang merupakan pusat keuangan India Mumbai, mendeteksi 568 kasus varian omicron sementara wilayah ibu kota Delhi melaporkan 382 kasus.

Keduanya menyumbang sekitar setengah dari semua kasus di India yang dikaitkan dengan strain baru yang sangat bermutasi.

Ketua Menteri Delhi Arvind Kejriwal mencuit pada hari Selasa bahwa ia dites positif untuk Covid dan mengalami “gejala ringan.”

Dia mengatakan melakukan isolasi mandiri di rumah dan mendesak kontak dekat untuk melakukan hal yang sama dan dites.

Sementara itu, India tsunami Covid tahun lalu yang didomonasi oleh varian delta yang pertama kali terdeteksi di negara itu pada Oktober 2020 dalam pertemuan keagamaan besar dan rapat umum pemilihan.

Ketika infeksi harian dan tingkat kematian meningkat pada kecepatan yang mengkhawatirkan, krisis mendorong sistem perawatan kesehatan India ke jurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *