Bupati Harapkan Percepatan Jalan Nasional

oleh -2 views

Samosir | Kontroversinews.-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengharapkan pihak kontraktor untuk mempercepat pengerjaan jalan nasional di Kabupaten Samosir. Hal tersebut dikatakannya pada saat survey lokasi pelepasan lahan untuk jalan nasional di Desa Marlumba Dusun I Martahan Kecamatan Simanindo,Lahan yang sudah dibebaskan agar segera dikerjakan, sehingga menunjukkan hasil nyata kepada masyarakat, dengan demikian akan dapat menjadi contoh kepada masyarakat lainnya.

“Harus ada hasil terlebih dahulu, untuk menjadi contoh kepada masyarakat, sehingga masyarakatpun rela untuk melepas lahannya” kata Rapidin Simbolon. Beliaupun mengajak pihak kontraktor (PT. Seneka dan PP) berbuat yang tebaik, cepat dan tepat.

Jalan menikung di Dusun Martahan Desa Marlumba tersebut direncanakan akan diluruskan dengan menggali tebing disebelah jalan, hal ini juga untuk mengantisipasi longsor yang kerap terjadi dijalan tersebut, juga  agar tidak mengganggu jalan wisata dibawahnya.

Selanjutnya Bupati Samosir bersama Kadis PU Pantas Samosir, Kabag Pembangunan Saipul Situmorang, Kades Tomok Parsaoran meninjau Paket Kontruksi Pembangunan Kawasan Danau Toba di Desa Tomok Parsaoran dari Kementerian PU PR. Sepanjang 4 KM jalan di Desa Tomok yang pengerjaanya sedang berlangsung akan di hotmix hingga tembus ke pusat perbelanjaan.  Bupati Samosir pun mengapresiasi proyek tersebut, karena telah membuka jalur yang lebih luas untuk pengembangan daerah wisata Tomok.  Jalan ini juga mengitari persawahan masyarakat yang luas dan pemukiman warga, sehingga memiliki dampak yang sangat positif bagi petani dan masyarakat  setempat.

Bupati Samosir bersama rombongan melihat secara langsung pembangunan tersebut mulai titik awal hingga titik akhir. Rapidin Simbolon juga menyempatkan diri  bertegur sapa dengan para pedagang di Tomok, “tingkatkan budaya senyum” ungkap Rapidin kepada para pedagang seraya memberikan salaman.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *