AKP Septa Firmansyah: Rayakan Hari Bhayangkara Ke 74 Dengan Kerja Bakti

oleh
Kapolsek Sumur Bandung, AKP Septa Firmansyah, SH. SIK, saat memimpin langsung kerja bakti bersihkan Sungai Cikapundung, bersma jajaran anggota Polsek, anggota Citarum harum, Gober dan Limas Kecamatan, Minggu (28/6)

SUMUR BANDUNGĀ  | Kontroversinews – Kapolsek Sumur Bandung, AKP Septa Firmansyah, SH. SIK mengatakan, kegiatan bakti sosial bersih-bersih Sungai Cikapundung, adalah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74. Kegiatan ini diikuti oleh 75 personil.

“Kita melakukan kerja bakti sepanjang Sungai Cikapundung, dengan melibatkan 60 anggota dari Polsek, anggota Citarum harum, Gober dan Limas Kecamatan,” ujar Septa saat dihubungi via telepon.

Pihaknya melakukan kerja bakti dari pusat kota Bandung yaitu dari Jalan Soekarno hingga jalan Asia Afrika. Katanya, kalau sehabis hujan, diwilayah tersebut kotor dan penuh dengan sampah.

Selama pandemi Covid 19, wilayah Polsek Sumur Bandung terbilang kondusif. Apalagi, saat ini sudah mulai diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“50 persen kegiatan sudah diperbolehkan sampai pukul 21.00. Kita sering memberikan himbauan untuk selalu hidup sehat,” sambungnya.

Adapun wilayah hukum Polsek Sumur Bandung, membawahi empat kelurahan yaitu Merdeka, Kebon Pisang, Babakan Ciamis dan kelurahan Braga. Di Hari Bhayangkara yang ke 74, masyarakat harus menjaga hidup bersih dan selalu menggunakan masker, kemudian jangan membuang sampah sembarangan dan selalu mencintai lingkungannya.

“Agar pada saat musim hujan, maupun musim kemarau sungai tetap bersih, dan kita juga membudayakan hidup sehat dengan menaati protokol kesehatan dimanapun kita berada,” pungkas Septa.(Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *