AKP Ivan Taofiq,SH: Manfaatkan Teknologi Untuk Berkomunikasi Dengan Keluarga

oleh -3 views
KELUARGA : AKP Ivan Taofiq, SH beserta istri AKP Susanti Samaniah, SPd beserta Kedua anak Dara Tivanka, (18) dan Yudho Dzakira H, (14)

CIWIDEY  | Kontroversinews РKapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taofiq,SH., mengatakan bahwa setiap bulan Ramadan selalu ada kegiatan khusus terkait pengamanan Hari Lebaran. Pada tahun 2020, kata Ivan, kegiatan Ramadannya lebih berbeda. Dengan adanya pandemi Virus Corona (Covid 19), maka pihaknya juga harus melakukan pengawalan terhadap pendistribusian bantuan untuk masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid 19).

“Selama jadi Polisi, saya sudah terbiasa melewati Hari Raya, tidak bersama dengan keluarga. Saya justru merasa aneh, kalau bisa kumpul dengan keluarga saat lebaran,” ujar Ivan di Ciwidey, Minggu (17/5).

Setiap bertugas, lanjut Ivan, pasti ada suka dan dukanya. Tetapi Ivan tetap menikmati tugasnya sebagai Anggota Kepolisian. Ivan sangat terbantu dengan adanya kemajuan teknologi dibidang IT, seperti tersedianya aplikasi video call, yang dapat memudahkan dirinya berkomunikasi dengan keluarga.

“Bulan Ramadan ini, saya jarang pulang kerumah. Oleh karenanya, saat pulang kerumah saya selalu memanfaatkan untuk melakukan aktivitas bersama keluarga,” lanjut Ivan.

Wilayah hukum Polsek Ciwidey membawahi dua kecamatan yaitu Kecamatan Ciwidey dan Kecamatan Rancabali. Meskipun ada dua kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya, Ivan tetap bersemangat untuk menjalankan tugasnya tersebut. Meskipun, terkadang harus melalui medan yang cukup sulit, contohnya melakukan monitor bhabinkamtibmas di setiap desa dan melakukan silahturahmi dengan para kepala desa.

“Dengan adanya Covid 19 memang membuat ekonomi masyarakat terpuruk, tetapi angka kriminalitasnya cendurung stabil bahkan menurun, khusunya diwilayah Ciwidey,” pungkas Ivan. (Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *