5 Tips Agar Terhindar Dari Migrain Saat Musim Panas

Migrain.(Foto: iStock)

Kontroversinews.com – Migrain merupakan kepala berdenyut berlebihan. Penderita migrain juga mengalami gejala seperti muntah-muntah, paparan cahaya hingga paparan suara.

Beberapa pasien pun juga mengalami gejala sensorik pada mata, tangan, dan juga kelelahan. Sesuai studi mengatakan, migrain merupakan masalah kesehatan paling umum ketiga di dunia.

Melansir dari Times Of India, berikut cara mengatasi migrain:

Jaga Diri Agar Tetap Terhidrasi

Untuk mengatasi migrain, selalu konsumsi air mineral di rumah. Minimal diperlukan 2.5-3 liter asupan air harian, kecuali dalam situasi kesehatan tertentu yang menuntut pembatasan asupan air.

Kelola Diet

Agar terhindar dari migrain, sebaiknya ganti makanan yang lebih sehat di musim panas, mulai dari buah-buahan dan sayuran seperti mangga, semangka, mentimun, sayuran berdaun.

Kenakan Topi

Mengenakan topi saat di luar ruangan memberikan pendingin sekaligus terhindar dari cahaya panas. Disebutkan, pemicu terjadinya migrain adalah disebabkan karena cahaya panas.

Jangan Lewatkan Jam Makan

Untuk terhindar dari migrain, jangan sampai Anda melewatkan jam makan dan juga tidur. Sebaiknya, manfaatkan jam ini demi kesehatan Anda.

Manajemen Stres

Stres adalah hal umum dialami setiap orang. Maka dari itu, sebaiknya mulai manajemen stres dari sekarang agar tidak terkena migrain. Jika sudah kewalahan, baiknya segera istirahat dan temukan waktu untuk diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *