5 Negara Yang Sudah Terima Turis yang Telah Divaksin Covid-19

oleh -0 views
Ilustrasi Turis

JAKARTA (Kontroversinews.com) – SEJUMLAH negara di dunia mulai terbuka bagi para pelancong yang sudah divaksin Covid-19, untuk kembali berwisata.

Negara tersebut di antaranya Estonia, Georgia, Lebanon, dan Seychelles. Hal ini juga akan diterapkan di Yunani paling lambat 14 Mei 2021 mendatang.

Yunani merupakan negara yang roda perekonomiannya sangat bergantung pada sektor pariwisata dibanding sektor industri lainnya. Seperti yang dilaporkan The Guardian, sebelum pandemi melanda, pelancong yang mengunjungi Yunani bisa mencapai 3,3 juta orang.

Namun saat pandemi angka itu merosot tajam. Sehingga, dengan pembukaan di bidang sektor pariwisata untuk pelancong yang sudah divaksin Covid-19, diharapkan setidaknya jumlah wisatawan yang datang mencapai setengah dari jumlah biasanya.

Mengutip Fox News, Menteri Pariwisata Yunani, Harry Theocharis mengatakan, para pelancong yang datang harus divaksin terlebih dahulu atau memiliki antibodi, dan menunjukkan hasil tes negatif Covid-19. Mereka nantinya akan mengalami pengujian secara acak.

Untuk melancarkan persiapan negara bagi pengunjung. Sebelumnya pemerintah Yunani akan memprioritaskan vaksin Covid-19 bagi karyawan yang bekerja di industri pariwisata.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *