4 Prinsip Dasar Keuangan Agar Terhindar dari Jeratan Utang

oleh -1 views
Ilustrasi Prinsip Dasar Keuangan

KONTROVERSINEWS.COM  Belajar mengelola keuangan dengan lebih baik adalah hal yang penting untuk dilakukan. Oleh karenanya prinsip dasar keuangan harus dimiliki agar terhindar dari jeratan utang.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 Prinsip dasar keunngan yang harus kamu miliki:

1. Manfaatkan momen beraktivitas dari rumah ini untuk tetap berhemat

Beraktivitas dari rumah membuat Anda tidak hanya memiliki waktu luang, tetapi juga dapat menghemat pengeluaran yang biasa Anda gunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti tidak mengeluarkan ongkos transportasi, menghemat biaya makan siang dengan makan masakan rumah, menghemat pengeluaran untuk bersosialisasi bersama kolega di sebuah kafe dan sebagainya.

Beraktivitas dari rumah justru membuat Anda untuk dapat menabung sehingga uangnya dapat digunakan untuk bucket list Anda berikutnya.

2. Waktunya mengulas catatan keuangan selama 3 bulan terakhir

Waktu luang yang tersedia saat beraktivitas di rumah bisa menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk mengevaluasi pengeluaran selama 3 bulan terakhir.

Anda bisa menganalisis apakah pengeluaran Anda terlalu berlebihan atau sudah seimbang dengan pemasukan. Ulasan catatan keuangan ini juga bisa jadi refleksi bagi Anda untuk lebih berhemat ke depannya.

Evaluasi ini sebaiknya dilakukan secara rutin setiap 2-3 bulan sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *