Waswin Janata, Caleg Dapil 1 Kabupaten Cirebon yang Punya Cita-cita Gelar Haul Akbar Sunan Gunung Jati

oleh
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Ada yang menarik dari perhelatan Pemilu Legislatif di Kabupaten Cirebon, yaitu kembali hadirnya sosok Fenomenal, Waswin Janata, dalam kontestasi Pileg 2024 Kabupaten Cirebon.

Waswin Janata adalah seorang Politikus, Organisatoris, dan Pengacara Profesional, selain itu Waswin juga dikenal sebagai sosok yang religius serta figur yang peduli terhadap kelestarian budaya.

Karir Politiknya cukup cemerlang, bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tahun 2012, kini Waswin menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, tak hanya karir politiknya, Waswin juga diketahui menjadi salah satu Organisatoris yang kaya akan pengalaman, berikut beberapa jabatan dan riwayat Organisasi Waswin Janata :

1. Sekretaris Komisi Pengawas PERADI

2. Penasehat PAC ANSOR Kecamatan Plered

3. Wakil Ketua LPBH PWNU Provinsi Jawa Barat

4. Wakil Sekretaris Lajnah Advokasi & Bantuan Hukum IDAROH ALIYAH JATMAN

5. PMII Fakultas Hukum Universitas Islam Yogyakarta, dan lainnya.

Rekam jejaknya sebagai seorang Pengacara juga tak main-main, pada tahun 2016 Waswin menjadi Kuasa Hukum PT. Persebaya Indonesia dan memenangkan gugatan, itu, Waswin juga pernah menjadi Kuasa Hukum eks perangkat Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Nurhayati, yang statusnya dijadikan tersangka setelah ia melaporkan dugaan korupsi Kuwu Citemu pada tahun 2022 lalu dan viral hingga mendapatkan atensi dari Menkopolhukam saat itu, Mahfud MD.

Waswin Janata saat ini tengah mengikuti perhelatan Pemilu Legislatif tahun 2024 ini di Dapil 1 Kabupaten Cirebon, Caleg Nomor 1 itu pun digadang bakal jadi sosok yang dapat membawa Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik.

Sebagai satu lulusan terbaik Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta, tentunya tidak diragukan lagi sisi religius dari seorang Waswin Janata, hal ini dibuktikan pada tiap kampanye nya, Waswin bertekad apabila dirinya terpilih, salah satu gagasan nya adalah bisa menggelar Haul Sunan Gunung Jati serta menjadikannya sebagai agenda tahunan sebagai bentuk Penghormatan dan Kecintaan masyarakat kepada salah satu Tokoh Wali Songo tersebut.

“Tekad saya jika terpilih nanti bisa menggelar Acara Akbar Haul Sunan Gunung Jati dan menjadikannya agenda tahunan, sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta kami sebagai anak cucunya kepada sosok Waliyullah yang telah membuat Cirebon ini mulia.” ungkapnya.

Waswin juga berharap dukungan serta do’a dari masyarakat khususnya Dapil 1 Kabupaten Cirebon agar dapat mewujudkan cita-citanya selama ini.

“Mohon Do’a dan Dukungan dari masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya masyarakat Plered, Weru, Sumber, Plumbon dan Dukupuntang, agar bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita kita yang mulia ini.” tutup Waswin.

(Arsy Al Banzary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *