Warga Papua Barat Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Pasar Wosi

oleh -2 views
Vaksinasi covid-19 ilustrasi. UNICEF/UN0432399/Ijazah

PAPUA (Kontroversinews.com) – Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, bahkan sampai membuka posko vaksinasi di pusat aktivitas warga seperti Pasar Wosi, Jumat (20/8).

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menuturkan, posko vaksinasi tersebut dilakukan secara akurasi tepat sasaran. Sejumlah warga terlihat antusias mengantre untuk vaksinasi.

“Jangan sampai tidak tepat sasaran, malah zona hijau yang disasar duluan, seharusnya dahulukan zona merah dan rawan penularan serta tempat-tempat pelanggaran prokes yang tinggi seperti di sektor ekonomi di Pasar Wosi ini,” kata I Nyoman Cantiasa.

Dia menyebutkan, keberadaan posko vaksinasi juga untuk meyakinkan pedagang dan pembeli terkait keamanan vaksin Covid-19.

Lanjutnya, selain akselerasi program vaksinasi, jajarannya juga terus ikut mengedukasi dan menyosialisasikan tentang ancaman Covid-19 kepada masyarakat melalui tugas teritorial, dengan pendisiplinan prokes 5M oleh para Babinsa jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Selain ke pasar, Kodam juga melakukan vaksinasi ke sekolah-sekolah di Kota Manokwari. Kegiatan vaksinasi pertama digelar di SMAN 1 Manokwari, sekaligus launching Merdeka Belajar di mana direncanakan akan dilaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah-sekolah Papua Barat.

 

Sumber: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *