Jawa Barat telah vaksin kurang dari 10 juta Warganya dari Target Mencapai 27 juta

oleh -0 views
Ilustrasi vaksinasi Covid-19

JAWA BARAT (Kontroversinews.com) – Jumlah penduduk Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang sudah divaksin COVID-19 hingga saat ini masih kurang dari 10 juta orang atau masih ada selisih 27 juta untuk mencapai kekebalan kelompok yang targetnya mencapai 37 juta jiwa.

Untuk itu semua stakeholders diharapkan menyukseskan program vaksinasi terutama masyarakat karena vaksin yang dapat mencegah kesakitan dan mengurangi angka kematian.

Wakil Ketua Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, Jumat, mengatakan Jabar ditargetkan selesai vaksinasi Desember 2021. Dengan jumlah penduduk 50 juta dan harus mencapai 70-80 persen cakupan vaksin, maka ini adalah tantangan yang sangat berat.

Menurut Atalia, vaksinasi massal di Kabupaten Bandung juga dilakukan di tempat lain yakni Telkom University.

Menurut nya, ini merupakan upaya percepatan vaksinasi dengan jejaring kolaborasi. Kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa daerah seperti Kota Cimahi sebagai pembuka, Kabupaten Karawang, Garut, Bogor, Bekasi dan yang terakhir adalah Kabupaten Bandung.

“Harapannya dari sekarang akan dilakukan hal yang sama karena di setiap titik itu ada 56 ribu vaksin yang akan diberikan dikalikan dua (dosis vaksin),” kata Atalia dilansir dari Antara.

Vaksinasi massal di Jabar sudah menggunakan pelayanan digital. Pelayanan digital ini bahkan dilakukan dari mulai pendaftaran, skrining, hingga pemberian sertifikat vaksin.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *