Warga Geram, Sampah Numpuk di Aliran Sungai

oleh -176 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.- Jorok! Sampah menumpuk di aliran sungai yang berada di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kondisi tersebut membuat warga sekitar geram.

Pantauan wartawan , Rabu (29/8/2018) sampah beragam jenis menumpuk di aliran Sungai Pangbarakan RT 01 RW 01, Kampung Cikopo Pangbarakan,  Desa Babakan Petueuy, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Wawan mengatakan, sampah tersebut bukan berasal dari warga sekitar,  melainkn warga yang melintas di atas Jembatan Sungai Pangbarakan.

“Orang yang melintas di jalan ini, lempar sampah ke sungai. Kadang subuh atau malam buangnya,” kata Wawan (31).

Wawan mengungkapkan, kondisi tersebut membuat warga geram. Pasalnya pada saat musim kemarau seperti saat ini, tumpukan sampah itu mengeluarkan bau yang tidak sedap dan merysak pemandangan.

“Marah dong. Ini sampah bukan dari warga sini,  kalau dari warga sama bunuh diri,” ujar Wawan.

Selain menimbulkan bau tidak sedap, tumpukan sampah itu merusak pemandangan, pasalnya pemandangan itu sangat mencolok bila dilihat di atas jembatan. Akibatnya, untuk mengurangi tumpukan sampah di sungai itu, warga membakarnya.

“Suka dibakar sama warga juga, tapi tetap semakin sini semakin banyak sampahnya,” jelas Wawan.

Wawan menuturkan, tumpukan sampah itu sudah ada sejak lama dan belum pernah dilakukan pengerukan. “Belum pernah dikeduk. Ingunnya dikeruk, kalau musim hujam suka banjir, airnya tidak mengalir balik lagi (ke pemukiman) dan meluap ke sini,” pungkasnya. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *