Wao, Ternaya Apel Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi Loh

Apel

Kontroversinews.com–  Buah ini mengandung bahan yang telah diketahui memiliki sifat penurun kolesterol. Oleh karena itu, Apel bisa menurunkan kolesterol tinggi jika dikonsumsi secara rutin.

Ada banyak makanan berbeda yang dapat membantu menurunkan kolesterol dengan cara unik mereka sendiri. Misalnya, gandum dapat membantu karena kandungan seratnya yang tinggi.

Sedangkan ikan tertentu dapat membantu menurunkan kolesterol karena kadar omega-3. Sementara apel adalah salah satu buah dengan jumlah serat tertinggi. Apel mengandung jenis serat larut tertentu yang disebut pektin.

Mengutip dari dari Eat This, Senin (10/1/2022) menurut Mayo Clinic, serat larut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dengan mengurangi berapa banyak kolesterol yang diserap ke dalam aliran darah. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa serat pektin tidak hanya membantu mengurangi kolesterol, tetapi pektin yang ditemukan dalam apel adalah yang terbaik untuk penurun kolesterol dari sumber buah.

Buah lain yang dapat membantu menurunkan kolesterol, yang mungkin tidak disadari oleh sebagian orang adalah alpukat. Buah ini merupakan sumber lemak sehat yang dapat diandalkan. Harvard Health menyebut lemak sehat dapat menggantikan lemak yang tidak sehat sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *