Upaya Sandiaga Untuk Bangkitkan Wisata Gili Trawangan yang Mati Suri

oleh -4 views
Gili Trawangan. Foto: ANTARA FOTO

MATARAM (Kontroversinews.com) – Sandiaga Uno tengah melakukan kunjungan dinas ke Lombok. Ia juga sempat berkunjung ke Gili Trawangan dan melihat suasana terkini di sana.

Pasca pandemi COVID-19 muncul di Indonesia tahun 2020 lalu, tak sedikit destinasi wisata yang dahulu populer di kalangan turis sepi bak kota hantu. Selain Bali, Gili Trawangan juga ikut terdampak dan mati suri.

Selain jauh lebih sepi, tak sedikit resort hingga restoran dan bar yang dibiarkan rusak begitu saja tanpa dirawat. Hal itu diakibatkan karena tiadanya biaya operasional untuk perawatan.

Agaknya, situasi serupa juga disaksikan oleh Sandiaga dalam kunjungannya ke Gili Trawangan hari Kamis kemarin (6/5/2021). Lewat unggahan di laman Instagramnya, Sandiaga menyatakan komitmennya untuk membangkitkan kembali pariwisata di sana.

“Saya menyampaikan komitmen untuk membangkitkan sektor parekraf di destinasi wisata Gili Trawangan yang sudah satu tahun ini terkena dampak yang begitu hebat akibat pandemi COVID-19,” tulisnya.

Sandiaga pun menyebutkan sejumlah strategi untuk membangkitkan pulau wisata populer tersebut. Salah satunya lewat penyelenggaraan event untuk mendatangkan wisatawan domestik.

“Yang pertama adalah penyelenggaraan event. Penyelenggaraan event menjadi salah satu langkah paling efektif dalam mendatangkan wisatawan nusantara,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga disebut akan membuat apa yang disebutnya travel pattern. Hal itu dilakukan, mengingat kondisi Gili Trawangan yang merupakan zona hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *