Turunkan Berat Badan Dengan Jeruk Nipis yang Benar

oleh -2 views

Kontroversinews.com  Diet jeruk nipis bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan.  Jeruk nipis kaya akan manfaar, seperti vitamin C dan air.

Satu buah jeruk nipis juga dapat memenuhi lebih dari 20 persen asupan vitamin C harian yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung nutrisi lain dalam jumlah kecil, seperti, Karbohidrat, Protein, Lemak, Serat, Vitamin A, vitamin B, folat, vitamin E, dan vitamin D, Mineral, seperti zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium.

Berdasarkan hasil suatu penelitian berskala kecil, diketahui bahwa orang yang menjalani diet dengan memperbanyak konsumsi buah sitrus, seperti jeruk nipis dan lemon, dapat mengalami penurunan berat badan dan kadar lemak tubuh.

Akan tetapi, efek ini hanya berlangsung untuk sementara waktu. Belum ada penelitian yang dapat menentukan seberapa efektif manfaat jeruk nipis untuk diet dan menjaga berat badan dalam jangka panjang.

Walaupun masih belum terbukti efektif untuk diet, buah ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat menguatkan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan flu, serta mempercepat pemulihan luka dengan mengurangi peradangan dan merangsang produksi kolagen.

Selain itu, senyawa flavonoid dalam jeruk nipis memiliki sifat antioksidan yang berperan untuk melindungi sel dari radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker.*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *