Tersandung Dugaan Korupsi, Akankah Hengky Kurniawan Gantikan Posisi AA Umbara

oleh -0 views
Hengky Kurniawan (Instagram/ @hengkykurniawan)

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Bupati Bandung Selatan AA Umbara Sutisna tersandung kasus dugaan korupsi, kini ia menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari realitas tersebut, maka agar kepala daerah bisa fokus pada masalah hukumnya, biasanya ia akan dinonaktifkan dahulu.

Mantan artis ganteng Hengky Kurniawan pun diperkirakan akan menjabat sebagai Plt Bupati Bandung Barat.

AA Umbara Sutisna, yang beberapa waktu tersandung kasus korupsi kini telah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi oleh KPK pada Kamis (1/4/2021).

AA Umbara tersandung dugaan suap pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Selain Aa Umbara, KPK juga menjerat Andri Wibawa (AW) selaku anak Aa Umbara dan pemilik PT Jagat Dir Gantara (JGD) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL) M. Totoh Gunawan (MTG).

AA Umbara dan Hengky Kurniawan maju dalam Pilkada Bandung Barat pada periode 2018-2023, mereka berhasil menjadi pasangan yang terpilih.

Meskipun Hengky adalah pria asal Blitar, Jawa Barat, namun karena profilnya yang terkenal sebagai artis dan kemampuannya berpolitik mampu mendongkrak pemilih pasangan tersebut.

Dilansir dari Tribunnews, kemungkinannya, kalau AA Umbara sudah dinonaktifkan sebagai Bupati Bandung Barat, maka Hengky sebagai wakilnya akan naik menjadi Plt bupati.

Dan bila AA diputuskan bersalah, maka dia akan diberhentikan dan diganti oleh wakilnya, namun belum tentu, karena bisa saja AA Umbara divonis tidak bersalah dan jabatan akan kembali ke AA Umbara.

Hengky Kurniawan memang bukan sosok asing. Apalagi bagi mereka yang kerap menonton televisi di tahun 2002-2017. Wajahnya kerap muncul di TV sebagai pemain sinetron, FTV, ataupun bintang iklan.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *