Tanggal Pengumuman SBMPTN 2021 Senin, 14 Juni

oleh -1 views
ilustrasi. Foto: KBA ONE

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri LTMPT akan segera mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tanggal pengumuman SBMPTN 2021 adalah Senin, 14 Juni.

Peserta SBMPTN bisa mengakses hasil seleksi mulai dari pukul 15.00 WIB. Peserta bisa mengetahui hasil SBMPTN pada situs resmi LTMPT atau PTN.

“Pengumuman SBMPTN 2021 akan diumumkan pada 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB,” kata Koordinator Humas LTMPT Ismaini melalui keterangan tertulis, Rabu (9/6).

Untuk mengetahui hasil SBMPTN 2021 para peserta perlu memasukkan sejumlah data.

Hasil SBMPTN 2021 kali ini hanya dapat diakses oleh para peserta dan tidak dibuka untuk publik. Berdasarkan keputusan LTMPT pada tahun ini, hasil SBMPTN tersebut bersifat pribadi dan hanya layak dibuka oleh peserta yang bersangkutan.

Untuk menjaga kerahasiaan hasil tes tersebut, LTMPT hanya akan memberikan akses masuk pengumuman seleksi kepada setiap peserta dengan menggunakan data pribadi. LTMPT memastikan data pribadi itu tidak akan diberikan kepada pihak lain.

Mengutip dari Cnn Indonesia, sebelumnya SBMPTN sudah dilakukan dengan cara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang digelar oler LTMPT. UTBK pada SBMPTN ini terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademik (TPA). Seleksi ini sudah berlangsung pada 12-18 April untuk Gelombang I dan 26 April-2 Mei lalu.

Hasil seleksi akan keluar pada tanggal pengumuman SBMPTN 2021 yakni 14 Juni. Para peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN dapat melakukan pendaftaran ulang. Peserta yang belum lulus, masih dapat mencoba jalur masuk mandiri yang diadakan oleh masing-masing PTN.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *