Juli 20, 2018

Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional 2018

Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Nasional 2018
Photo Credit To Foto bersama asal kontingen Papua

Kab Bandung | Kontroversinews.- Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi Tingkat Nasional 2018, diselenggarakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 34 provinsi turut serta dalam kegiatan ini, termasuk Jawa Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Dirjen PAUD dan DIKMAS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Haris Iskandar dan dihadiri PJS Gubernur Kalimantan Barat Doddy Riyadmadji serta para Pejabat Pemprov Kalbar yang dilaksanakan dari 9 sampai 14 Juli 2018 di tiga tempat di antaranya Grand Hotel Mahkota, Hotel Kapuas SRG dan Hotel Mercure Kalimantan Barat.

“Dari seluruh kategori yang dilombakan Jawa Barat mengirimkan seluruh kategori dan diikuti oleh tiga orang wakil dari Kabupaten Bandung,” kataKasi Kesetaraan dan Dikmas Disdik Kabupaten Bandung Hj. Tias Srilaksmi.

Hj. Tias menghadiri kegiatan tersebut didampingi oleh Kasisus Hj. Eulis Yukiawati, Kasi PAUD Hj. Kinkin Kornelis dan Ketua Forum PKBM Kabupaten Bandung Furkon Nurhakim dan Sekertaris PKBM Kabupaten Bandung Cecep Hidayat.

Defile kontingen asal Jawa Barat pada Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi Tingkat Nasional 2018, diselenggarakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Defile kontingen asal Jawa Barat pada Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi Tingkat Nasional 2018, diselenggarakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Hj. Tias mengungkapakan, pembukaan dimulai parade devile menampilkan berbagai kesenian dan pakaian adat masing-masing peserta tiap provinsi. “Berangkat dengan berjalan kaki dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat ke lapangan Rumah Radakng,” ungkapnya.

Kategori perlombaan perorangan di antaranya, lomba Guru Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Tempat Penitipan Anak (TPA), Pengelola KB/SPS/TPA, Instruktur Kursus Komputer, Instruktur Tata Kecantikan Rambut,
Instruktur Tatarias Pengantin, Instruktur Tata Busana, Instruktur Kursus Otomotif (roda dua).

Selain itu, ada juga perlombaan Pengelola Lembaga dan Pelatihan (LKP), Pamong Belajar SKB Penilik, Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Tutor Paket ATutor Paket BTutor Paket CTutor Keaksaraan Fungsional dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Sedangkan untuk lomba katagori kelompok di antaranya Paduan Suara dan Kreasi Tarian Daerah masing-masing.

Perwakilan Kabupaten Bandung diwakili oleh PKBM An-Nur Ibun, Kursus LPKP Irfan Margahayu dan Penilik PKBM Cimaung.

Tias menambahkan, jika pada tahun 2017 lalu Provinsi Jawa Barat keluar sebagai juara umum. “Tahun ini diharapkan bisa mengukir kembali juara umum seperti tahun 2017 lalu di Bengkulu,” pungkasnya. ( Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *