Ternyata SIM Mati Masih Bisa Diperpanjang

oleh -6 views
Ilustrasi Sim. (polri.go.id)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Polda Metro Jaya memberikan dispensasi pengurusan SIM mati dari sebelumnya hanya sampai 23 Agustus 2021. Terbaru, SIM mati sampai periode 30 Agustus 2021 juga bisa diproses untuk diperpanjang.

Artinya bagi pemilik SIM di wilayah kerja Polda Metro Jaya yang masa kedaluwarsa sampai 30 Agustus masih ada waktu cukup memperpanjang saja, tanpa harus membuat memulai tes awal dari baru lagi.

Hal ini bagian dari mendukung perpanjangan PPKM. Seperti dikutip akun Instagram resmi TMC Polda Metro Jaya, Jumat (27/8):

1. Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 23 Agustus s.d. 30 Agustus 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 31 Agustus s.d 7 September 2021 dengan mekanisme perpanjangan
2. Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru.

“Ketentuan di atas berlaku pada Saptas jajaran Polda Metro Jaya,” jelas Polda Metro Jaya.

Berlaku Juga di Daerah Lain

Kepolisian di beberapa daerah juga memberikan dispensasi, misalnya Polres Metro Bekasi Kota dan Palembang.

“Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 23 Agustus s/d 30 Agustus 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 31 Agustus s/d 7 September 2021 dengan mekanisme perpanjangan,” tulis @restrobkskota di akun resmi Twitter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *