Siang Ini, Megawati Akan Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Unhan

oleh -125 Dilihat
Megawati Soekarnoputri. Foto: AFP

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri direncanakan pada hari ini, Jumat (11/6/2021) siang menerima gelar Professor kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap dari Universitas Pertahanan (Unhan). Sejumlah tokoh akan hadir.

Pengukuhan itu dilakukan melalui sidang senat terbuka yang dimulai sekira pukul 13.30 hingga 15.00 WIB di Aula Merah Putih Unhan, Sentul, Bogor.
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarilla Octavian menuturkan, gelar profesor kehormatan yang diberikan kepada Megawati adalah untuk Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhan. “Pada hari Jumat (11/6/2021) akan dilakukan sidang senat terbuka Universitas Pertahanan dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap),”  kata Octavian dalam keterangannya dikutip, Jumat pagi.

Dia memaparkan, sidang senat akademik Unhan telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati sebagai syarat pengukuhan gelarnya. Menurutnya, pemberian gelar itu tidak terlepas dari kepemimpinan Megawati dalam menghadapi krisis multi dimensi di era pemerintahannya.

“Unhan mencatat keberhasilan Megawati saat di pemerintahan dalam menuntaskan konflik sosial seperti penyelesaian konflik Ambon, penyelesaian konflik Poso, pemulihan pariwisata pasca bom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia,” ujarnya.

“Megawati menjadi presiden pertama perempuan di negara kita. Di era Megawati pertama kalinya diselenggarakan Pemilihan Umum Legislatif dan Presidensial secara langsung,” kata dia melanjutkan dilansir dari iNews.id. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *