Sering Digunakan Untuk Membuat Kue, Apa Itu Gula Kastor?

oleh -132 Dilihat
Gula Kastor

Kontroversinews.com Gula kastor banyak digunakan di Inggris dan Australia. Walaupun di Indonesia masih terdengar jarang, tetapi ada juga makanan yang dibuat menggunakan gula kastor sebagai salah satu bahannya.

Melansir laman Food Network pada Sabtu (25/12/2021), gula kastor adalah gula pasir yang digiling halus. Ini tidak sehalus gula confectioners, karena memiliki sedikit pasir, dan tidak berbentuk bubuk. Jadi, dalam hal tekstur, itu berada di antara butiran dan manisan.
Gula Kastor adalah sepupu “halus” gula pasir dan karena itu, gula ini larut lebih mudah daripada gula pasir, dan beratnya sedikit lebih banyak, jika diukur melalui volume (yaitu: secangkir gula kastor memiliki berat sekitar 225 gram dan secangkir gula pasir memiliki berat 200 gram).

Jika ini adalah resep memanggang dari Inggris atau Australia, maka kemungkinan besar gula kastor akan menjadi gula pilihan dalam segala hal mulai dari kue kering, kue, hingga meringue. Gula kastor banyak digunakan untuk membuat kue karena lebih mudah larut saat dipaduan dengan mentega atau tepung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *