Penerimaan Polri tahun 2021, Kapolres Majalengka Lakukan Pendaftaran Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -0 views

MAJALENGKA (Kontroversinews.com) – Sejumlah pendaftar seleksi masuk polisi di Polres Majalengka, Jawa Barat, mengikuti proses pendaftaran calon anggota Polri terpadu. Proses pendaftaran dan validasi tersebut, meliputi seleksi masuk Bintara, Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kabag Sumda, Kompol Malik Al Gozali, mengatakan, proses pendaftaran dimulai dengan pengukuran tinggi dan berat badan serta dilanjutkan dengan mengisi data animo dan untuk kemudian setiap calon anggota Polri melaksanakan pendaftaran online untuk selanjutnya di validasi di Polres Majalengka oleh Bag Sumda Polres Majalengka.

Pemeriksaan tersebut, juga tak hanya admistrasi saja, melainkan juga meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan. Dalam pemeriksaan awal administrasi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2020 ini.

Menurutnya, juga mendapat pengawasan langsung baik dari internal Polri maupun dari pengawas eksternal yang terdiri dari wartawan dan Ormas/LSM. “Sehingga, kami pastikan penerimaan calon anggota Polri ini, benar-benar bersih, transparan, akuntabel dan humanis, berprestasi serta inovatif,” ujarnya.

Kabag Sumda menambahkan, bahwa Polres Majalengka memastikan, dalam seleksi penerimaan Polri tahun 2021, mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah di masa pandemi virus Covid-19.

“Para peserta seleksi masuk polisi di Polres Majalengka wajib menggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan juga kita siapkan tempat cuci tangan untuk peserta serta tetap menerapkan pisycal distancing atau jaga jarak. Jadi semuanya kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” jelasnya.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *