Reses Edi Tardiana Gapai Di Desa Sindang Panon Gapai New Normal Dengan Pola Hidup Sehat

oleh -1 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Masa reses sidang III tahun 2020 menurut Drs .Edi Tardiana Anggota DPRD Kab Bandung baru pertama kalinya dilaksanakan Kampung Ciranem, Desa Sindang Panon, Kec Banjaran, Kab Bandung Selasa (7/7/2020).

Edi berkomentar , karena reses sebelumnya dilakukan di desa Tarajusari , desa Banjaran Wetan dan Desa Pangalengan karena covid 19 acara reses masa sidang III dengan menampung berbagai aspirasi untuk direalisasikan dalam Musrenbang desa atau Musrenbang Kab Bandung .

Yang perlu disoroti untuk menyikapi new normal dalam artian warga wajib pakai masker , rajin cuci tangan pakai sabun termasuk berkunjung ke swalayan harus melalui alat pengukur suhu yang disediakan dari pihak swalayan .

Untuk UMKM yang barang dagangan tidak terjual melalui Dinas Koperasi Kab Bandung dapat di fasilitasi seperti kicimpling dan raginang sedangkan bank emok pihak dewan sedang membahas untuk mencari solusi bahkan sekarang sedang di godok Perda Rentenir termasuk didalamnya penanganan bang emok ,” Ungkapnya

Ditambahkan pula Kades Sindang Panon ,Ninu Tasmana ,banyak yang diajukan dalam reses kali ini diantaranya infrastruktur jalan , gang dan pasar UKM .

Mengenai bang emok yang sekarang sedang marak di masyarakat pihak desa akan menfasilitasi melalui Bumdes atau bekerja sama dengan Pemkab Bandung bagaimana menghilangkan kebiasaan warga bertransaksi dengan bang emok .

Harapan dengan kehadiran dewan dalam reses dapat menampung berbagai aspirasi untuk dibahas Musren dan untuk skala prioritas desa Sindang Panon yaitu jalan dan sarana air bersih ,” pungkasnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *