Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi, Biji Rami Hingga Beras Merah

Biji Rami

JAKARTA Kontroversinews.com Kolesterol tinggi bisa diturunkan dengan ramuan alami yang jenisnya sangat beragam dan telah diteliti. Berikut ramuan penurun kolesterol tinggi seperti dilansir dari Health Line, Selasa (11/1/2022):

1. Biji Rami

Biji rami berasal dari tanaman rami. Baik biji rami dan minyak biji rami mengandung asam alfa-linolenat (ALA) tingkat tinggi yang merupakan asam lemak omega-3 yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Penelitian tentang manfaat biji rami untuk kesehatan jantung telah menghasilkan hasil yang beragam. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa biji rami dapat membantu menurunkan kolesterol, terutama di antara orang-orang dengan kadar kolesterol tinggi dan wanita pascamenopause.

2. Bawang Putih

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol darah, serta memperlambat perkembangan aterosklerosis. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi bawang putih selama 1 hingga 3 bulan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

3. Minyak Ikan dengan Asam Lemak Omega-3

Asam lemak omega-3 dapat ditemukan dalam ikan dan minyak ikan. Seperti halnya salmon, tuna, trout danau, herring, sarden, dan ikan berlemak lainnya. Para ahli percaya bahwa asam lemak omega-3 dalam ikan membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Kombinasi nutrisi tersebut dan asam lemak omega-3 dapat membantu melindungi jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *