PT TPP Motivasi 300 Guru di Inhu Agar Ceria, Inovatif, dan Aktif

oleh -2 views

Rengat, Riau | Kontroversinews.- PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar kegiatan motivasi untuk 300 guru di daerah setempat, sebagai bentuk rasa kepedulian sosial terhadap pendidikan dan kualitas Sumber Daya Manusia tenaga pendidik.

” Kami gelar dalam rangka mengisi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT TPP ke 30,” kata Managemen PT Tunggal Perkasa Plantation perkebunan sawit Indragiri Hulu, Yanuar di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk ini mendatangkan ratusan guru yang ada di tiga kecamatan untuk diberikan pelatihan dengan program “Training 300 Guru, Menjadi Guru Ceria (Cerdas, Inovatif dan Aktif)” yang dilaksanakan di Gedung Buana Sakti Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu.

PT TPP menyelenggarakan program tersebut dalam rangka bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi guru dan masyarakat yang berada di Kecamatan Pasir Penyu, Sungai Lala dan Lirik, karena keberadaan ketiga kecamatan berada dilingkungan areal perkebunan.

” Kami bangga bisa membantu ribuan guru di Inhu,” sebutnya.

Menurutnya, sejumlah tokoh yang hadir diantaranya Administratur PT TPP, Yanuar Wahyudi, didampingi CDO/Humas Dede Putra SH, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Inhu Ujang Sudrajad serta beberapa Kabid (Kepala Bidang), Camat Pasir Penyu, Sungai Lala, Lirik, Kapolsek, Danramil, Korwil Disdikbud Kecamatan serta para Kepsek (Kepala Sekolah) SMA, SMP, SD dan TK dari tiga kecamatan.

” Semoga acara ini dapat memberikan semnagat baru bagi peserta,” ujarnya.

Administratur PT TPP Yanuar juga menambahkan, program ini semata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan sudah dirancang sesuai dengan misi perusahaan yang ingin menjadi panutan dan berkontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Khusus di tiga kecamatan di Kabupaten Inhu ini yang diundang hadir berkisar 300 guru terdiri dari perwakilan 3 orang guru dari sekolah setingkat SMA, SMP, SD dan TK yang dipandu oleh Sarwoko, Slamet Riyadi, Ginanjar Maolid, Imam Taufiq, Arif Devit Waya Diana dan Ibu Intan Nurcahayani sebagai Tim Pemateri dan Spesialis Education PT Astra dari Jakarta.

Kepala Disdikbud Inhu Ujang Sudrajat, menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya Program Training 300 guru oleh PT TPP, berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan sehingga dapat memberikan motivasi bagi semua guru.

” Ini salah satu program kepedulian pendidikan,” ujarnya.

Salah satu Guru SD di Indragiri Hulu Helina mengatakan, jika PT TPP dapat menyelenggarakan program pelatihan, sebaiknya dapat diikuti oleh perusahaan lain sehingga rasa kepedulian terhadap SDM guru semakin besar.

” Bupati Inhu Yopi Arianto sebaiknya meminta semua perusahan peduli guru dan anak didik,” pintanya.

Sumber: antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *