Program BPJS Ketenagakerjaan Bupati Bandung: Meningkatkan Kesejahteraan dan Meringankan Beban Ahli Waris

oleh

KAB. BANDUNG ( Kontroversinews ) – Bupati Bandung Dr. H. Dadang Supriatna S.Ip., M.Si meluncurkan 13 Program demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung, dimana salah satu program unggulannya yaitu BPJS Ketenagakerjaan.

Program unggulan tersebut bukan hanya isapan jempol semata, dikarenakan hal tersebut sudah banyak masyarakat yang menerimanya. Salah satunya yaitu isteri dari mendiang Anang Heri yang merupakan anggota Linmas di Desa Cipelah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Adapun pengakuan atas cairnya dana santunan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut, diviralkan melalui visual berupa video ke media sosial hingga tercium banyak tim media. Kamis (3/10/2024).

Isteri dari mendiang Anang Heri tersebut mengucap terimakasihnya kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna atas santunan yang diterimanya dari program BPJS Ketenagakerjaan.

“Hatur nuhun bapak Bupati Bandung, sudah diterima sejumlah Rp. 42 juta tanpa potongan. Hatur nuhun ka sadayana (terimakasih semuanya)” ucapnya dengan penuh rasa haru.

Senada dengan isteri mendiang Anang Heri, Kades Cipelah Opan, mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna atas sudah diterimanya santunan oleh salah satu warganya kepada tim media melalui sambungan telephone.

“Alhamdulillah dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan yang diprogramkan oleh bapak Bupati Bandung Dr. H. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si, luar biasa sangat membantu bagi masyarakat” ungkap Opan.

Kades Opan pun menjelaskan bahwa 3 orang warganya yang meninggal dunia yang terdiri dari lembaga kemasyarakatan dari Ketua RT dan anggota Linmas, dua diantaranya sudah cair dan santunannya sudah diterima oleh ahli waris yaitu sebesar Rp. 42 juta.

“Alhamdulillah untuk yang dua orang dananya sudah dapat diterima yaitu sebesar Rp. 42 juta tanpa ada potongan sepeserpun, dan untuk yang satunya lagi sedang dalam proses” jelasnya.

Opan pun lebih lanjut menjelaskan bahwa tidak hanya lembaga kemasyarakatan saja, termasuk kelompok tani ada dua orang yang meninggal dan santunannya juga lagi diproses BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan secepatnya cair, saya yakin karena sudah dua orang ahli waris yang menerima santunan. Alhamdulillah itu sangat membantu sekali, karena dulu tidak ada program seperti ini dan dibawah kepemimpinan beliau ada program yang sangat menunjang sekali bagi warga masyarakat ” jelasnya.

Diakhir, Opan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung atas nama masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat Desa Cipelah mengucapkan banyak terimakasih pada bapak Bupati Bandung yang telah buat program BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan kedepannya semakin baik lagi, semakin maju lagi sehingga masyarakat Kabupaten Bandung makin sejahtera” pungkasnya.

Sebagaimana yang telah diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, bahwa pada saat ini Dadang Supriatna sedang dalam masa cuti dari jabatannya selaku Bupati Bandung dikarenakan dalam proses kampanye Pilkada 2024.

Dadang Supriatna merupakan Kandidat Calon Bupati Bandung yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb yang telah disahkan oleh KPU Kabupaten Bandung dengan nomor urut 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *