Polresta Bandung: Siapkan Vaksinasi di Pos Pengamanan Nataru

oleh -4 views
Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna saat menandatangani MoU pada gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Dome Balerame, Soreang, Kamis (23/12).

SOREANG Kontroversinews.com Polresta Bandung menyiapkan fasilitas vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, salah satunya adalah di gerbang Tol Seroja Soreang. Polisi mematikan tidak ada kegiatan memutarbalikkan kendaraan, tapi hanya melakukan  pengecekan terhadap aplikasi Peduli Lindungi.

Akan ada sekitar 60 pos pelayanan pengamanan yang disiapkan, terdiri dari pos pelayanan, pos pengamanan dan pos pengaturan yang disiagakan di banyak titik.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan masyarakat masih tetap bisa melaksanakan kegiatan pada saat natal dan tahun 2022. Jadi, masyarakat bisa melakukan mobilisasi dan tidak akan dilakukan kegiatan penyekatan.

Meski demikian pada gerbang Tol Seroja, kata Hendra, akan dipasangi semacam barcode aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga, bilamana ada masyarakat yang belum divaksin maka pada saat itu juga akan diberikan suntikan vaksin Covid-19.

“Pendatang apabila masuk ke Kabupaten Bandung kemudian belum mempunyai aplikasi Peduli Lindungi diri, akan kita lakukan vaksinasi,” ujar Hendra saat melakukan gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Dome Balerame, Soreang, Kamis (23/12).

Pada saat perayaan natal dan malam tahun baru, Hendra menegaskan semua alun-alun yang ada di Kabupaten Bandung akan ditutup, begitupun pesta kembang api ditiadakan, tidak ada pawai dan perkumpulan.

Daerah wisata juga akan didirikan pos pengamanan dan pelayanan. Kata Hendra, tempat wisata maksimal hanya boleh diisi sebanyak 50 persen dari kapasitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *