Polres Samosir Amankan Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak

oleh

Samosir (Kontroversinews).-Rabu Pagi Pukul 09.00 WIB, Polres Samosir melaksanakan pengamanan kegiatan Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak yang diselenggarakan oleh Komunitas Rumah Hela Simullop di Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. (03/07/2024)

Pengamanan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M Hasan S.H., M.H., dengan melibatkan 28 personel dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta, Sat Pol Airud, Sat Intelkam dan Sat Reskrim.

Kegiatan pengamanan dimulai di Pelabuhan Jl Danau Toba Kelurahan Pasar Pangururan dengan menyambut rombongan Komunitas Rumah Hela. Turut hadir Anggota Komisi III DPR RI sekaligus Pembina Komunitas Rumah Hela, DR Hinca IP Panjaitan XIII S.H., M.H ACCS.

Rombongan kemudian menggunakan Kapal Motor Penumpang menuju Pulau Tulas, Kecamatan Sianjur Mula-mula, dengan pengawalan dari Personil Sat Polairud menggunakan kapal cepat.

Setibanya di Pulau Tulas, rombongan mengelilingi pulau sebanyak tujuh kali sebelum melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar Goa Bunda Maria dan menanam pohon di sekitarnya.

Kegiatan ini selesai pada pukul 16.00 WIB, dan rombongan kembali ke Pangururan dengan pengawalan dari Sat Pol Airud Polres Samosir.

Kasi Humas Polres Samosir, BrigPol Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak.

“Pengamanan dan pengawalan yang kami lakukan adalah untuk menjamin lancarnya pelaksanaan festival dengan menghadirkan Personil Sat Polairud dan Kapal Cepat Polres Samosir,” ungkap BrigPol Vandu P Marpaung.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *