Polemik Lurah Sendang Dengan Unsur Lembaga Kelurahan, Edi : Kita Akan Musyawarahkan

oleh -46 Dilihat
oleh

CIREBON, (Kontroversinews), – Polemik Antara Lurah Sendang Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon dengan para unsur Lembaga Kelurahan setempat kini semakin menjadi, bahkan kini banyak unsur Lembaga Kelurahan tersebut yang menuntut agar Lurah Sendang, Edi Sukamto, untuk mundur dari Jabatannya.

Hal tersebut diungkapkan Surya, Ketua LPM Kelurahan Sendang, menurutnya, alasan para unsur lembaga ini adalah ketidak singkronan antara Lurah dengan para unsur Lembaga Kelurahan.

“Ini karena tidak sinkron antara para unsur lembaga dengan Lurah” kata Surya. (15/11).

Surya juga menganggap kalau Lurah Sendang saat ini, Edi Sukamto, tidak merealisasikan Visi Misinya sendiri yang memiliki Moto “Sendang Guyub, Sendang Bersatu, Sendang Maju”, dimana Lurah tidak maksimal dalam memberdayakan Unsur Lembaga Kelurahan Sendang.

“Katanya “Sendang Guyub, Sendang Maju, Sendang Bersatu”, tapi kita malah seperti kurang diberdayakan, guyubnya dimana ?” tambahnya.

Lebih lanjut, Surya mengatakan kurangnya Transparansi pihak Kelurahan terkait Realisasi, hingga menimbulkan banyak pertanyaan di Masyarakat.

“Kalau untuk pemaparan Anggaran sih sudah, tapi kan setelah realisasi ini yang tidak transparan, sehingga banyak menimbulkan pertanyaan di masyarakat” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Sendang, Edi Sukamto, membantah dirinya kurang maksimal dalam memberdayakan unsur lembaga, Edi mengatakan bahwa selama ini dirinya selalu melibatkan unsur lembaga dalam kegiatan-kegiatan yang berada di Lingkungan Pemerintah Kelurahan Sendang.

“Saya menyayangkan hal tersebut ya, padahal saya selalu melibatkan unsur lembaga-lembaga ini dalam segala kegiatan di Kelurahan Sendang” kata Edi (17/11).

Edi juga menambahkan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan Musyawarah bersama dengan Unsur Lembaga dan Masyarakat, ia juga berharap hasil dari Musyawarah nantinya dapat membuat situasi dan kondisi di Kelurahan Sendang bisa lebih baik.

“Dalam waktu dekat nanti kita akan laksanakan Musyawarah dengan para lembaga dan unsur masyarakat, ya semoga setelah musyawarah ini kondisinya bisa jadi lebih baik dan kembali terjalin komunikasi yang baik antara kami pihak Pemerintahan Kelurahan Sendang dengan unsur Lembaga dan Masyarakat” pungkasnya.

 

(Arsy Al Banzary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *